Kamis, 28 Februari 2013

Pria Ciptakan Mesin Pemisah Oreo


9F035 TIA RISMA FITRI

Metrotvnews.com: Seorang ahli fisika asal Amerika Serikat (AS) telah menciptakan sebuah mesin yang tampaknya menjadi yang pertama di dunia, yakni pemisah Oreo.

David Neevel, seorang seniman dan penemu dari Portland, Oregon, ditugaskan oleh merek kue populer itu untuk membuat mesin sebagai bagian dari kampanye Cookie vs Creme.

"Mesin Oreo ini dibuat sebenarnya untuk memenuhi hasrat saya yang tidak suka krim, tapi hanya ingin mengunyah kuenya saja," kata Neevel. Mesin bernama OSM ini dibangun dari aluminium, kayu, kapak, dan benang. Mesin tersebut dibuat Neevel di garasi rumahnya di Portland.

Setelah pisau diturunkan untuk membelah Oreo, sepasang lengan mekanik akan mengambilnya dan memisahkan antara krim dan kue. Alat bertenaga listrik ini dibuat dalam waktu waktu sekitar dua minggu. "Itu adalah komitmen besar," kata Neevel. "Saya harus bekerja berjam-jam, bahkan tidak bertemu dengan kekasih dan anjing saya."

Selain Neevel, ada tiga penemu lain yang juga ditugaskan oleh Oreo menciptakan mesin dengan konsep yang sama. (Theslideshow/Prita Daneswari/Noy)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar