Kamis, 28 Februari 2013

Kereta Argojati Tabrak Truk di Cirebon, 1 Kritis dan 2 Luka Ringan

9D27 RIZKI AMALIYAH

Cirebon, - Sebuah truk terguling akibat ditabrak KA Argojati di perlintasan rel di desa Ujungsemi, Cirebon, Jawa Barat. Tabrakan mengakibatkan dua siswa SMP penumpang truk mengalami luka ringan, sedangkan pengemudi truk dalam kondisi kritis.

"Kejadiannya siang tadi. Saat truk melintas, datang kereta api dari arah Jakarta menuju Cirebon," kata Kapolsek Kaliwedi AKP Dedi Kurniadi, di lokasi kejadian, Kamis (28/2/2013).

Menurutnya, truk yang naas itu bermuatan bahan bangunan. Truk bernopol E 8713 KD melaju dari Desa Kaliwedi menuju Desa Guwa Kidul. Perlintasan kereta api yang dilalui sebenarnya sudah dilengkapi dengan pintu pengaman.

"Tetapi pintu perlintasan ini, manual. Jadi harus ada orang yang menutup dan membuka saat ada kereta mau lewat," kata Ibnu warga Kaliwedi.


Akibat kecelakaan ini, sopir truk bernama yang bernama Tusiman mengalami luka parah karena truk terguling dilanggar kereta api. Pria warga Kuningan itu , kritis. Sementara dua pelajar SMP yang menumpang truk itu, mengalami luka ringan.
 

Seluruh korban dilarikan ke RS Arjawinangun, untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara kereta api Argojati yang berangkat dari Stasiun Gambir menuju Cirebon, sempat berhenti setelah menabrak.


 sumber:detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar