Sabtu, 09 Februari 2013

TREND ONLINE MALL DI INDONESIA

9I12 FITRI FARIDAH

 
Trend Online Mall di Indonesia
     Perdagangan elektronik atau e-commerce masih menghadapi beberapa kendala, antara lain masalah keamanan sistem pembayaran ,keaslian atau mutu produk,pengiriman barang dan kebenaran situs perdagangannya. 
     Situs Blibli.com baru resmi beroperasi 25 juli 2011 ,namun berbekal analisa mendalam pada situasi perdagangan online yang sedang terjadi di Indonesia serta belajar dari pengalaman situs yang telah lebih dulu lahir, Blibli.com kini menjadi salah satu situs belanja terkenal.
     Dengan menerapkan konsep e-commerce ecosystem,Blibli.com mencoba menjawab kendalaa yang selama ini masih di hadapi para pelaku perdagangan online . e-commerce ecosystem yang di terapkan membangun kerja sama dengan sejumlah mitra terpercaya,dari mulai penyedia teknologi, merchant,bank sampai pihak pengiriman barang.
    Salah satu situs belanja online yang hadir sejak juli 2011 memberikan solusi untuk semua permasalahan warga kota adalah Blibli.com.Blibli.com sebagai online  retail berkoonsep online mall hadir ke tengah masyarakat dengan lebih dari 20rb pilihan produk berkualitas dari 300 merchant partner mulai dari The Executive, Erafone , Icam, Pavilion, hingga Mabua Harley Davidson daan sony .semua produk yang di hadirkan oleh Blibli.com mulai dari produk fashion,gadget,kids dan baby sampai collectible items merupakan produk asli, bukan BM (Black Market), bukan KW atau replika.
     Selain produk yang lengkap, Blibli.com juga menawarkan metode pembayaran yang lengkap mulai dari semua kartu kredit yang diterbitkan oleh bank yang ada di Indonsia, internet banking dengan KlikBCA, BCA Klikpay dan Mandiri ClikPay, juga transfer ke virtual accuont. Untuk menunjang fleksibilitas pembayaran, Blibli.com juga menghadirkan fasilits cicilan 0% 12 bulan dengan kartu kredit Viisaa dan MasterCard BCA.
     Mengingat bahwa online shopping masih merupakan gaya hidup baru bagi masyrakat Indonesia, Blibli.com terus berupaya untuk mnciptakan pengalaman berbelanja yang mudah dan nyaman, salah satunya adalah dengan menghadiran customer care center ang berdedikasi. Customer care center Blibli.com dapat dihubungi melalui live chat,email dan telepon untuk pelayann petanyaan, tracking order hingga pengembalian produk.
     Sistem Pengiriman barang dari Bllibli.com selal terus dikembangkan
 serta bekerja sama dengan perusahaan jasa pengiriman barang yang terpercaya. Saat peluncuran Telkomsel iPhone 4S, Blibli.com melakukan eksperimen dengan sistem pengiriman "same day delivery in one hour",jadi pada malam dimana besoknya gadget tersebut akan dilaunching, para pembeli Telcomsel iPhone 4S sudah menerima dalam satu jam proses pengiriman. saat itu semua pembayaran hanya melalui BCA. 
     Blibli.com terus berupaya mengedukasi pasar, dengan mengupayakan konsumen mendapat pengalaman belanja yang nyaman. Untuk menbangun kepercayaan masyarakan Indonesia untuk berbelanja online, maka Blibli.com menawarkan berbagai fitur yang membuat belanja online nyaman, dan terus meluncurkan berbagai promo marketing yang membuka wawasan konsumen dan memberikan nilai tambah, juga membangunsistem belanja yang semakin lancar dan sistem pembayaran yang semakin aman, karena pada dasarnya bisnis online adalah bisnis kepercayaan.
     Semakin mudah cara berbelanja, semakin tinggi keamanan, dan semakin besar kepercayaan konsumen maka semakin luas juga manfaat yang bisa dirasakan oleh komsumen darimetode berbelanja online.
 sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar