Kamis, 28 Februari 2013

Home News Bisnis Bola Showbiz Tekno Health Video Streaming Deal 28 Februari 2013 | 15:11:44 Hakim Ungkap Fakta Baru di Kecelakaan Maut Rasyid RajasaHakim Ungkap Fakta Baru di Kecelakaan Maut Rasyid RajasaHakim Ungkap Fakta Baru di Kecelakaan Maut Rasyid Rajasa

  Hakim Ungkap Fakta Baru di Kecelakaan Maut Rasyid Rajasa

Hakim Ungkap Fakta Baru di Kecelakaan Maut Rasyid Rajasa9A21 NUR HAMIDAH  

Liputan6.com, Jakarta : Majelis hakim menegaskan ada fakta baru dalam kasus kecelakaan maut yang menewaskan dua orang dengan terdakwa Rasyid Rajasa. Fakta baru itu terungkap saat majelis hakim menanyakan airbag BMW X5 yang disopiri Rasyid mengembang dan terbuka.

"Itu bagaimana airbag bisa terbuka," kata Ketua Majelis Hakim Suharjono di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (28/2/2013).

Rasyid pun menjelaskan panjang lebar. "Saat itu, saya melihat ada mobil dari kiri menyalip mengambil jalur saya yang berada di paling kanan. Ketika itu juga, saya mengerem dan airbag terbuka," jelas putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini.

Saat itu, Rasyid mengaku kecepatan mobil yang digebernya mencapai 80 km/jam. Tetapi, Rasyid tidak melihat mobil apa yang menyalipnya. "Hanya sekelebatan saja," kata dia.

Setelah airbag terbuka, Rasyid tidak mengetahui kejadian setelah itu karena airbag terbuka menutupi pandangan Rasyid. Setelah airbag itu kempis, Rasyid mengaku melihat kondisi para korban sudah bergelimpangan.

"Ibu Suprianti sekitar 10 meter di depan mobil saya. Kemudian ada anak kecil yang saya belum tahu saat itu, 10 meter lagi di depan ibu Suprianti," ujar pria yang kuliah di London, Inggris ini.

Saat itu, Rasyid juga melihat korban yang belakangan diketahui bernama Harun yang meninggal dunia. "Saat itu saya melihat Harun masih bergerak dengan darah di kepala. Saat saya turun, ada yang menghampiri saya terakhir saya ketahui namanya Rangga," kata dia. Rasyid tidak melihat mobil Luxio yang ditabrakanya. "Saya hanya lihat X-Trail, Avanza dan mobil yang berhenti," kata Rasyid.

Mendengar jawaban Rasyid, Hakim Suharjono berkomentar. "Berarti ini ada perkembangan fakta baru?" tanya hakim. "Ada yang menyalip mobil dari posisi sebelah kiri anda, untuk mengambil jalur ke posisi anda." (Ism) 

SUMBER:http://news.liputan6.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar