Minggu, 27 Januari 2013

Wanita Jadi Mudah Depresi Akibat Minuman Bersoda?




 9C31 SITI NUR'AENI


 thumbnail



Jakarta - Minuman bersoda yang manis paling disukai sebagai pelepas dahaga. Rasanya yang segar mampu membuat nyaman tubuh. Namun, sebuah studi baru justru menunjukkan bahwa minuman bersoda dapat memicu wanita mudah depresi.

Studi tahunan yang baru saja dilakukan oleh American Academy of Neurology’s Annual Meeting, meneliti 263.925 orang mengenai kebiasaan minum mereka. Tujuannya untuk mendiagnosa tingkat depresi yang mereka alami sejak tahun 2000.

Hasilnya, sebanyak 38 persen dari mereka minum lebih dari empat porsi minuman bersoda,. Mereka menjadi lebih rentan terhadap depresi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi minuman bersoda.

Minuman manis juga dapat dikaitkan sebagai faktor penyebab kesehatan yang buruk. Namun saat ini belum diketahui dengan pasti apakah minuman manis secara langsung dapat menyebabkan depresi.

Selain itu tim peneliti juga mengaitkan hubungan antara kebiasaan minum kopi dengan tingakt depresi. Dari hasil yang didapat tentu berbanding terbalik dengan penelitian sebelumnya. Orang yang minum kopi sebanyak empat cangkit sehari, 10 persen lebih rendah untuk mengalami sedih dan depresi.

Menurut Honglei Chen, MD, Ph.D, penulis penelitian dari National Institute of Environmental Health Science, kopi memiliki manfaat yang mengejutkan. Karena dikenal sebagai perangsang stimulan otak dan kaya antioksidan juga fitokimia yang dapat mengatasi depresi.

Sumber : DETIK.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar