Sabtu, 26 Januari 2013

Jokowi Didukung DPR Atasi Banjir di Jakarta

9F25 RANI NURAENI
Banjir yang masih menggenangi DKI Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat negara. Dari kunjungan ke MPR dan DPR RI, Senin 21 Januari 2013, selain mendapat masukan, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga mendapat dukungan untuk segera menyelesaikan masalah banjir yang sudah sangat meresahkan warga ibukota.

Jokowi ke Gedung DPR/MPR dalam rangka memenuhi undangan Ketua MPR RI Taufik Kiemas. Pada kesempatan itu Jokowi mendapat dukungan dari Ketua MPR. Mantan Bupati Solo juga bertemu dengan Ketua dan Wakil Ketua DPR RI. Jokowi mendapat masukan tentang kondisi Jakarta Utara yang kian memprihatikan dilanda banjir.

Selain mendapat dukungan dan saran, Jokowi juga mendapat bantuan dana segar dari beberapa pihak. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Rencananya ada 6 tahapan yang akan segera dilaksanakan untuk segera menyelesaikan masalah banjir ini, yaitu:
1. Dipercepatnya normalisasi di beberapa kali
2. Dibuatnya sodetan dari Otista ke Banjir Kanal Timur
3. Pembuatan waduk besar di Ciawi dan juga Cimanggis
4. Pembuatan sebanyak mungkin sumur resapan dari hulu ke hilir
5. Pembuatan deep tunnel, dan
6. Perbaikan dan penambahan pompa-pompa di Pluit dan sekitaran Jakarta Utara.

Sebelumnya, Jokowi sudah mengecek lagi kondisi terakhir perbaikan tanggul jebol Latuharhari. Dia tampak bersemangat dan optimis perbaikan tanggul jebol ini akan segera selesai tepat waktu.

sumber: Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar