Sabtu, 26 Januari 2013

15 Remaja Sulut Pecahkan Rekor Bermain Kolintang

TEMPO.CO, Manado- Sebanyak 15 remaja asal Minahasa Utara berhasil memecahkan rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI) setelah memainkan alat musik kolintang selama 12 jam 12 menit 12 detik. Rekor itu tercatat pada Kamis 24 Januari 2013 sekitar pukul 23.12 Wita di salah satu hotel di kawasan Minahasa Utara.
Para remaja itu mulai bermain kolintang pada pukul 10.00 Wita. Selama bermain musik ini, para pelajar SMP dan SMA itu hanya beristirahat lima menit per jam untuk makan dan pergi ke toilet.
"Ini sungguh membanggakan karena mereka berhasil memecahkan rekor dunia memainkan alat musik tradisional asal Sulawesi Utara," kata pemrakasa kegiatan ini, Djemmy Sumakud kepada Tempo, Jumat 25 Januari 2013. Menurut Sumakud, tak banyak anak Minahasa kini yang tertarik dengan musik tradisional.
Senior Manajer MURI Paulus Tangka mengatakan, semula panitia mengajukan rekor pencapaian 24 jam bermain kolintang. "Tapi yang dicapai 12 jam 12 menit dan 12 detik. Dengan angka itu saja sudah berhasil memecahkan rekor baru," katanya.
ISA ANSHAR JUSUF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar