Minggu, 27 Januari 2013

Korem 061/Sk Olah Raga Bersama Di KRB

Korem 061/Sk Olah Raga Bersama Di KRB


   9H31 SILVIA


Citizen6, Bogor: Dalam rangka memupuk soliditas dan solidaritas aparat teritorial, Korem 061/Suryakancana melaksanakan kegiatan olah raga bersama.

Turut hadir dalam pelaksanaan olah raga bersama ini, Kasrem 061/Sk Letkol Inf Veri Sudijanto Sudin, Dandim 0606/Kota Bogor, para Komandan Satuan Balak Aju Korem dan para Kasi Korem 061/Sk yang dikuti sekitar 200 anggota.

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Kebon Raya Bogor (KRB), Selasa 22 Januari 2013 ini bertujuan meningkatkan kemampuan fisik, kesehatan jasmani, dan rohani bagi setiap prajurit. Namun sebelum olah raga terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi sekaligus pengecekan anggota oleh Dandenbekang Bogor, Letkol Cba Arwan.

Dalam pengarahannya Dandenbekang menyampaikan, kegiatan olah raga bersama tersebut diselenggarakan bertepatan dengan jadwal kegiatan minggu militer. Yang salah satu tujuannya adalah mengembalikan jati diri prajurit yang hakiki.

Selain itu makna yang terpenting dalam kegiatan olah raga bersama ini adalah
untuk membangun tali silahturahmi dan kebersamaan antar sesama anggota TNI, yang pada akhirnya akan tercipta loyalitas yang tinggi pada satuan.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan olah raga bersama tersebut, diharapkan adanya kesadaran setiap prajurit akan makna pentingnya kesehatan. Sebab, dengan fisik dan jasmani yang sehat maka akan berdampak positif pada tercapainya tugas dan tanggung jawab sebagai arapat teritorial dan pilar bangsa yang siap melindungi rakyat Indonesia serta menegakkan kedaulatan NKRI.

Materi dalam olah raga bersama ini meliputi Lari Jalanan menempuh jarak kurang lebih 5 Km, dilanjutkan sepak bola, dan diakhiri dengan acara hiburan orgen tunggal dari Ajenrem 061/Sk. (Penrem 061/Sk/Pendam III/Slw/Mar)


Sumber : LIPUTAN6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar