Sabtu, 26 Januari 2013

Siswa SMA Tewas Dipukul Temannya

9H11 DIAN PAWAKA

SISWA SMA TEWAS DIPUKUL TEMANNYA
 
BREBES, KOMPAS.com - M Khotibul Umam (15), siswa kelas X SMA Negeri 1 Jatibarang di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tewas, setelah dipukul oleh teman sekelasnya, DPA (16). Peristiwa pemukulan terjadi pada Jumat (25/1/2013) pagi, di ruang kelas mereka.


Korban yang sempat dirawat di Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Singkil Kabupaten Tegal, akhirnya meninggal pada pukul 23.30. Setelah diotopsi oleh dokter Forensik dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah pada Sabtu (26/1/2013) siang, jenazah korban dimakamkan oleh keluarganya.


Slamet (59), kakek korban saat ditemui di RS Muhammadiyah Singkil mengatakan, keluarga ditelepon oleh pihak sekolah pada Jumat sekitar pukul 09.00. "Saat itu katanya Khotibul pingsan," ujarnya.


Akhirnya, keluarga menjemput dan membawa pulang korban. Korban sempat sadar dan bercerita bahwa dia baru saja dipukul temannya. Hal itu berawal dari lembar kertas milik korban yang diambil pelaku untuk membersihkan kotoran tikus. Melihat hal itu, korban marah, sehingga keduanya terlibat pertengkaran. Pelaku kemudian memukul korban hingga terjatuh.          

      
Wakil Kepala Polres Brebes, Komisaris Rio C Tangkari mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari cekcok antara korban dan tersangka, yang merupakan teman satu sekolah. "Berawal dari cekcok kedua belah pihak, maka terjadilah penganiayaan yang dilakukan tersangka DPA," katanya.
Berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan Kedokteran Forensik Polda Jawa Tengah, ditemukan bekas benturan keras di kepala bagian belakang. Dari hasil otopsi, tidak ditemukan adanya unsur penggunakan benda tajam oleh pelaku.


Menurut Rio, kasus tersebut melibatkan korban dan tersangka yang sama-sama masih dalam kategori anak-anak. Oleh karena itu, tersangka dikenai Pasal 80 Undang-undang Nomer 23 tahun 2002 tentang Pelindungan Anak. 

Sumber: KOMPAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar