Jumat, 25 Januari 2013

TANGGUL KALI JADI STADION

 9B12 GIAN RAJU HIDAYATULLAH



Pagi-pagi jalanan sudah pada ramai, ditambah lagi suara gas motor yang berlalu lalang di jalan menambah kesan suasana yang meriah. Penjual juga sudah bersiap-siap untuk menjajakan dagangannya. Semua orang terlihat bersuka ria.
           
Sebelum puncak karnaval Maulid Nabi dimulai, orang-orang yang datang dari berbagai penjuru daerah memilih tempat yang nyaman untuk bisa melihat karnaval itu. Ada yang berasal dari Desa Jagapura, Desa Bayalangu, Desa Guwa, Desa Kalideres, Desa Kalideres, Desa Kaliwedi, bahkan ada yang berasal dari di luar  Kecamatan Gegesik dan Kaliwedi. Tua muda bayi remaja ikut serta melihat acara akbar karnaval itu.

Orang-orang jauh itu, ada yang memilih tempat di rumah orang, ada yang naik di atas pohon, ada yang berdiri di saka kuta, ada yang di tanggul kali. Tampak suasana yang menonjol ada di tanggul kali, dimana tanggul kali itu dipadati dan dibanjiri ribuan orang, sampai-sampai terlihat dari kejauhan seperti di stadion Gelora Bung Karno yang sedang melihat laga final Indonesia vs Malaysia.

Akhirnya karnaval tiba juga, bersorai-sorailah orang-orang mengundang decak kagum melihat karnaval itu. Tidak terasa 2 jam sudah berlalu, pada akhirnya selesai juga. Ribuan orang yang berada di tanggul kali berbondong-bondong turun dan kembali ke desa masing-masing ada juga yang memilih diam di tempat karena suasana saking ramainya jalanan padat merayap alias macet.

Saya salah satunya sebagai orang Gegesik bangga melihatnya ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar