Sabtu, 26 Januari 2013

KECELAKAAN LALU LINTAS: Selip, Mobil Boks Dihantam Truk Tronton


 

9F06 ALVIANI

BOYOLALI – Kecelakaan lalu lintas lagi-lagi terjadi di Jl Solo-Boyolali, tepatnya di wilayah Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Boyolali, atau barat Mapolsek Banyudono, Senin (21/1/2013). Sebuah mobil boks berpelat nomor AD 1828 MU yang dikendarai Yulianto, warga Colomadu, Karanganyar itu, dihantam truk tronton Fuso berpelat nomor H 1914 FA yang dikemudikan Suwoto, 46, warga Banyumanik, Semarang. Sebelumnya, mobil boks itu melintang di jalan karena selip.
Akibatnya, kedua kendaraan itu sama-sama mengalami kerusakan. Boks mobil bahkan terlepas dari bagian depannya dan terlempar di sisi lain median jalan tersebut. Sedangkan truk tronton Fuso juga rusak di bagian depan dan terperosok di parit pinggir jalan. Pengemudi masing-masing kendaraan dilarikan ke rumah sakit setelah sempat terjepit di kabin kendaraan. Mereka harus dirawat intensif karena mengalami luka serius.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Saat itu kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah timur (Solo) menuju barat (Boyolali). Mobil boks yang semula berada di belakang truk tronton tersebut, mencoba mendahului dari arah kiri. Namun tiba-tiba mobil boks itu mengalami selip dan langsung berhenti melintang di tengah jalan, tepat di depan truk tronton tersebut. Spontan, si pengemudi truk tronton berusaha banting setir ke kiri.

Namun lantaran jarak yang terlalu dekat, truk tronton pun menghantam bagian belakang sisi kanan mobil boks dengan cukup keras hingga terpental dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), kemudian terguling dengan posisi terbalik di sisi utara median jalan. Sedangkan truk Fuso, usai menabrak langsung terperosok ke parit selatan jalan dengan sebagian badan truk masih melintang di jalan. ”Setelah nyalip, tiba-tiba mobil boks itu seperti selip dan mendadak melintang di depan kami,” ungkap kernet truk tronton, Kaslan.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, melalui Kasatlantas AKP Sugino mengungkapkan dari informasi sementara, kecelakaan tersebut diduga dipicu mobil boks yang selip. “Kami belum mengambil kesimpulan tentang penyebab kecelakaan tersebut. Untuk sementara, diduga karena mobil boksnya selip dan ditabrak truk,” kata Kasatlantas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar