Sabtu, 26 Januari 2013

Jelang Ujian Nasional, Siswa Sibuk Pengayaan



Jelang Ujian Nasional, Siswa Sibuk Pengayaan
 
Untuk menghadapi Ujian Nasional, dibutuhkan persiapan. Salah satu persiapan tersebut, adalah belajar. Untuk mempermudah dan membantu siswa dalam belajar, Kebanyakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) seperti SMP N 1 Gegesik mengadakan pengayaan atau pelajaran tambahan. Program ini sangat membantu siswa dalam menghadapi UN ditambah lagi, program ini tidak banyak mengeluarkan biaya. Program pengayaan ini dimulai pada hari senin (14/01/13). Program tersebut diadakan empat hari berturut-turut, mulai hari senin-kamis setiap pukul 13.00 WIB.
        Program ini cukup sukses menarik perhatian para siswa, terbukti siswa terlihart antusias dan merasa senang karena mereka tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kota dan mengeluarkan biaya besar untuk merasakan bimbingan belajar." Saya setuju dengan adanya program ini, apalagi untuk kita yang akan menghadapi UN. walaupun kadang rasa lelah menghampiri, tapi saya tetap bersemangat mengikutinya". Ujar Rafifa, siswi SMPN 1 Gegesik.
Bukan hanya Rafifa, tapi semuanya pun merasakan hal tersebut. Para wali murid pun mendukung program ini, mereka setuju anak-anaknya menghabisskan waktu mereka disekolah untuk belajar, mereka pun beranggapan dengan adanya program ini, siswa bisa lebih memanfaatkan waktu dengan baik seperti belajar.


9c 07 Ayu Titan Damayanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar