Kamis, 31 Januari 2013

Bek Barca: Wasit El Clasico Sangat Takut pada CR7


9E11 FIRDAUS MAULANA


Sebelumnya penyerang andalan Barca Lionel Messi dikabarkan terlibat keributan dengan bek Madrid Alvaro Arbeloa di tempat parkir usai pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu. Kini para pemain Barca pun mengaku kesal dengan ulah wasit.

Menurut bek Barcelona Dani Alves, wasit yang memimpiun laga di Santiago Bernabeu tersebut terlihat sangat ketakutan pada Cristiano Ronaldo.

"Kita bisa tahu bagaimana wasit itu bertindak. Tak ada yang perlu diherankan. Meskipun dibantah banyak orang, tapi sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Cristiano tidak mendapat kartu kuning," ujar Alves seperti dinukil Soccerway.

"Jika saya wasitnya, pasti sudah saya kasih kartu merah. Tapi nantinya dia akan diskors dua pertandingan, dan laga El Clasico pun jadi kurang menarik buat banyak orang, karena tak ada orang yang bisa menyaingi Messi lagi," ketus pemain asal Brasil itu sinis.

"Saya hanya ingin mengatakan apa yang saya pikirkan, bukan cari perhatian."

Sebelumnya, Alves juga mengaku menjadi korban pelecehan rasialistis para fans Madrid di laga itu. Alves mengungkapkan dirinya mendapat pelecehan rasialis itu dalam akun Twitter miliknya.

"Saya tak pernah berpikir untuk meninggalkan lapangan, tapi rasanya memang terganggu juga dengan ejekan mereka. Itu tidak hanya terjadi di Bernabeu, tapi di semua stadion yang kita sambangi."

"Sungguh memalukan, kita bermain baik atu buruk orang-orang tetap saja mengejek kita. Rasialisme di sepak bola memang sangat parah."

Meski begitu, Alves mengaku tidak kapok untuk terus merumput di Liga Spanyol.

"Saya sudah beradai di sini lebih dari sepuluh tahun, dan rasanya masih menyenangkan. Tak ada tempat yang membuat saya merasa sebagai korban pelecehan," katanya tegar.

Rekomendasi Untuk Anda 
Bali Tourism Terus Berekspansi
Aksi Beli Asing Januari 2013 Capai Rp5,69 Triliun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar