Kamis, 31 Januari 2013

Suasana Alun-Alun Gegesik


9F21 MOHAMMAD IQBAL FAJAR ARAFAT

Gegesik, 01 februari 2013.  seperti inilah suasana alun-alun gegesik setelah selesainya acara pesra arak-arakan maulid Nabi Muhammad SAW menjadi seperti dulu, dikarenakan karnaval (kemidi) di alun-alun Gegesik sudah usai dan para pedagang sudah tidak berjualan di situ lagi.

sekarang para pedagang sedang membereskan parabotannya,di jalan pun sama para pedagang sudah tidak ada alias sepi.meski sepi alun-alun gegesik tetap ramai karena di sampingnya ada pasar GEGESIK walaupun tidak seramai waktu ada kemidi di alun-alun , tetapi bagi para peminat karnaval ( kemidi) masih ada kesempatan di tahun esok.

karnaval ( kemidi) bubar pada tanggal 30 februari 2013 , setelah para pedagang tidak berjualan si tempat tersebut kondisi alun - alun gegesik menjadi kotor banyak sampah banyak batu bekas para pedagang dan para pengunjung.

pihak berwajib seharusnya segera melakukan pembersihan terhadap alun - alun gegesk tersebut agar alun -alun gegesik menjadi bersih dan pantas untuk di pandang .

sekarang adalah hari untuk desa BAYALANGU untuk merayakan pesta arak-arakan Maulid Nabi SAW, bagi para penonton diharapkan berhati-hati dan selalu waspada dan ciptkan rasa damai antar umat manusia.

setelah isya di alun-alun gegesik ada acara PENGAJIAN jam 20.00 s/d selesai, bagi para readers yang muslim dan cinta agama islam datanglah karena pengajian mendengarkan ceramah lebh penting dari melihat sinetron di tv maupun yang lainnya. pengajian tersebut mendatangkan kiyai dari jawa tengah ( pengurus pondok pesantren batang ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar