Sabtu, 26 Januari 2013


9G31 SELLY MASELLA

Menghadapi kegalauan yang disebabkan oleh situasi banjir yang melanda Jakarta, kita dihadapkan pilihan untuk tetap berdiri tegak dan melanjutkan kehidupan dengan lebih baik. Harapan dan kerja keras adalah sebuah pilihan sikap. Empati mengalun dari pelosok negeri bersalju. Salam prihatin dari Washington DC, sobat! Tetap semangat. Yes, we can! Demikian kutipan pesan tertulis Damien Dematra.

Film DREAM OBAMA diluncurkan di Planet Hollywood XXI Jakarta, bersamaan dengan pesta pelantikan Obama yang berlangsung di Washington D.C, Senin (21/01). Sutradara Damien Dematra dan pemain utama Natasha Dematra membaur bersama para pendukung Obama dalam pesta pelantikan yang berlangsung meriah dan gegap gempita. Di Jakarta, para pendukung Obama yang terdiri dari guru, murid dan teman-teman Obama di masa kecil membaur bersama kru dan pemain film DREAM OBAMA.

DREAM OBAMA adalah film ke-3 Damien Dematra yang berkisah tentang Obama. Setelah sebelumnya sukses dengan film OBAMA ANAK MENTENG, dan film semi dokumenter lainnya, OBAMA AND ME. Film ini juga karya Damien yang ke-42 dalam bentuk lukisan, fotografi, film, buku, dan lain-lain. Selain itu, film ini juga merupakan rekor dunia ke-5 yang dipegang Damien Dematra, yang berkaitan dengan sang presiden. Hal ini membuat Damien dijuluki sebagai Obama-mania oleh Reuters.

Alasannya dalam melakukan ini semua adalah karena dia merasa bahwa Obama adalah sosok inspiratif yang telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi mereka yang percaya, dan keterbatasan bukanlah halangan, terlepas dari kebijakan politiknya. Inspirasi Obama tersebut coba diangkat oleh Damien melalui karya-karyanya tersebut.


DREAM OBAMA adalah film yang berhasil memecahkan rekor dunia film produksi tercepat 9 hari 17 jam dan 45 menit dari penulisan skenario sampai premiere. Rekor ini tidak menghalangi kualitas dari film. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tawaran distribusi international untuk film ini. Rekor dunia sebelumnya dipegang oleh film Bollywood. Upaya ambisius ini didukung oleh lebih dari 1000 pemain dan crew dan dilakukan untuk membuktikan kekuatan impian, bahwa tidak ada hal yang mustahil bagi mereka yang memiliki keinginan kuat untuk mencapai impian. Hal ini telah dibuktikan oleh presiden Obama.

Walaupun pada awalnya dianggap minoritas, ia berhasil menjadi presiden Amerika Serikat, sebuah negara yang didominasi orang kulit putih, dan ia bahkan terpilih untuk menjadi presiden kedua kalinya. Hal ini menginspirasi dunia untuk mempercayai kekuatan impian, berani mengejar impian, dan bekerja keras untuk mencapainya.


Sebagai apresiasi atas upaya-upaya dan karya-karyanya tersebut, dalam surat yang ditandatangani Presiden Obama, beliau mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Damien Dematra, dan berharap dapat terus bekerja sama untuk meningkatkan hubungan baik antara Amerika Serikat dan Indonesia serta menguatkan tali persahabatan satu dengan lainnya. (prl/dka)

Sumber: Kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar