Sabtu, 26 Januari 2013



9B23 MELI LUSIANI


KARAWANG, KOMPAS.com - Puluhan sepeda motor milik warga korban banjir di Perumahan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terjebak banjir hingga terendam air selama lebih dari sepekan.

Saat air mulai surut, motor-motor yang terendam banjir di halaman rumah warga korban banjir di perumahan tersebut nampak kotor dan dipenuhi lumpur. "Waktu kejadian banjir lalu, saya terlalu sibuk menyelamatkan perabotan rumah tangga. Jadi, tidak sempat menyelamatkan sepeda motor sampai akhirnya terendam," kata Solihin, korban banjir di Perumahan Bintang Alam, Minggu (28/3/2010).

Dikatakannya, rumahnya di RT 32 perumahan tersebut baru kali ini dilanda banjir. Dengan demikian, warga di lokasi banjir itu tidak sempat mengamankan seluruh barang perabotan, termasuk motor, saat Sungai Citarum secara perlahan meluap.

Menurut dia, banyak pula korban banjir lain di perumahan itu yang tidak sempat menyelamatkan perabotan rumah tangganya, termasuk sepeda motor. Diperkirakan, terdapat lebih dari 30 sepeda motor di perumahan itu yang terendam banjir, karena tidak sempat diselamatkan pemiliknya.

Begitu juga dengan mobil, terdapat sejumlah mobil yang terjebak banjir di perumahan tersebut, hingga akhirnya mogok. Banjir di perumahan itu sejak Kamis (18/3) lalu terjadi akibat terus meluapnya air Sungai Citarum selama lebih dari sepekan.

Akibatnya, ribuan rumah yang berada di kompleks perumahan tersebut terendam banjr dengan ketinggian paling parah hingga 2-3 meter. Namun, hingga Sabtu (27/3) malam sampai Minggu ini, sejumlah lokasi banjir Karawang mulai surut.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar