Sabtu, 26 Januari 2013

Bukit Pengeboran Panas Bumi di Jambi Longsor, 8 Pekerja Tertimbun


9C20 LIA AWALIYAH



Jakarta - Pengeboran panas bumi (geothermal) di bukit Kerinci, Bukit Barisan mengalami longsor semalam. Akibat bencana longsor ini, 8 orang pekerja tertimbun tanah. 


Kepala Seksi Tanggap Darurat BPBD Provinsi Jambi, M Dalmanto, mengatakan longsor yang menimbun 8 pekerja tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan bukit Kerinci, Jambi, kemarin. 


"Kejadiannya Sabtu 26 Januari 2013 sekitar pukul 19.30 WIB akibat hujan deras sejak pukul 15.30 WIB sore, menyebabkan longsor di daerah pengeboran panas bumi," ujar Dalmanto saat dihubungi, Minggu (27/1/2013).


Lokasi longsor tepatnya berada di Desa Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi. 


Dari 8 pekerja yang tertimbun, Dalmanto mengatakan sudah 4 yang ditemukan. Keempat korban ditemukan dalam keaadaan sudah tewas. Tim evakuasi yang terlibat melakukan pencarian terdiri dari anggota TNI, Polri, Tagana, Kesehatan, dan BPBD Jambi. 


"Seluruhnya ada sekitar 120 orang. Ini karena areanya cukup luas. Jadi cukup banyak yang terlibat," tutur Dalmanto. 


Hingga kini proses pencarian korban yang masih tertimbun masih berlangung. Proses evakuasi agak terkendala karena lokasi longsor berada di dataran tinggi di kawasan Bukit Barisan. Untuk menempuh lokasi juga cukup sulit. Jarak dari kota Jambi ke lokasi sekitar 400 km.



sumber:detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar