Minggu, 27 Januari 2013

TRADISI MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD



 9A 39 WINARTI

Kamis 24 Januari 2013 masyarakat Cirebon memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berkunjung ke Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman untuk melihat dan menikmati keindahan peninggalan-peninggalan sejarah zaman dahulu . 


Masyarakat dapat berkunjung ke bangunan-bangunan yang di buat pada zaman dahulu seperti ; bangunan Witana, bangunan Bangsal Jinem, Masjid Agung dan seperangkat bangunan yang lainnya .

 Selain itu masyarakat juga dapat berkunjung ke museum untuk melihat berbagai benda zaman dahulu seperti ; Kereta jempana, Kereta Kencana,Paksi Naga Liman, Peralatan Debus Banten, tujuh sumur yang di anggap suci,pakaian prajurit, Gamelan tua,seperangkat meriam tua dan masih banyak lagi yang terdapat di museum .

Masyarakat juga dapat melihat arak-arakan di malam hari dan hiburan-hiburan yang ada di tempat sekitarnya. Hampir setiap tahun jumblah pengunjung meningkat karena masyarakat Cirebon beranggapan ingin melestarikan budaya daerahnya sendiri , untuk memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar