Kamis, 31 Januari 2013

SGS PLN TARGETKAN PERTAHANKAN GELAR JUARA DJARUM SUPERLIGA 2013

 9B12 GIAN RAJU HIDAYATULLAH


Klub Bulu Tangkis Bandung, SGS PLN, menargetkan mempertahankan gelar juara kelompok putra turnamen bulu tangkis  Djarum Superliga 2013. Selain dibela pebulu tangkis legendaris Indonesia Taufik Hidayat, tim SGS  juga  diperkuat pemain-pemain elite asing semisal pebulutangkis Jepang Kenichi Tago yang menduduki peringkat tujuh dunia, dan Wang Zhengming, pebulu tangkis peringkat 16 dunia asal Cina.

SGS PLN berada di grup neraka yaitu Grup B. Di grup ini terdapat saingan Malaysia Tigers Badminton Club, PB Jaya Raya Jakarta, PB Musica Champion Kudus, dan Tonami Badminton Club Jepang. Persaingan menjadi semakin berat lantaran Lee Chong Wei, pebulutangkis nomor 1 dunia saat ini, memperkuat PB Musica Champion Kudus.

Djarum Superliga adalah kejuaraan beregu yang menggunakan format pertandingan seperti Piala Thomas dan Uber. Kategori putra akan dibagi menjadi dua grup dan bermain dengan sistem round robin, setiap tim akan saling bertemu. Juara satu dan dua grup pertama akan berlawan-silang dengan juara 1 dan 2 grup kedua untuk masuk ke semifinal. Kategori putri menggunakan sistem yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar