Jumat, 01 Maret 2013

PENGARUH INTERNET UNTUK PARA REMAJA



9G27 NOVI YANTI

Seiring dengan berkembangnya pemikiran, pengetahuan bahkan pengaruh globalisasi menuntut manusia untuk dapat mengikuti jaman. Pada jaman sekarang kata "INTERNET" tentu sudah tidak asing untuk didengarkan media yang paling efektif sebab gampang sekali diakses.
tentu akan muncul sebuah pertanyaan sebenarnya apa itu INTERNET ?? INTERNET ialah JARINGAN KOMUNIKASI GLOBAL YANG MENGHUBUNGKAN KOMPUTER SATU DENGAN KOMPUTER YANG LAIN DISELURUH DUNIA. INTERNET bisa diakses dimana saja, kapan saja, dan siapa saja dapat mengakses INTERNET hanya dengan bermodalkan HP yang mempunyai koneksi INTERNET atau hanya dengan mengeluarkan uang berapa ribu dan bermodal duduk didepan layar monitor, hampir disetiap wilayah terdapat jasa internet atau yang populer disebut WARNET.
lalu apa hubungannya dengan para pelajar / remaja ? tentu ada hubungan dalam masalah ini jaman sekarang siswa / remaja tentu mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi , mencari informasi, teman bahkan pengetahuan yang belum dapat mereka kuasai tentu dengan jasa internet mereka bisa belajar dengan mudah. namun tak dapat dipungkiri / ditolak tentu akses ini dapat berpengaruh negatif dan dapat menimbulkan berbagai macam masalah seperti :

  1. Menjadi Malas
  2. Membuka situs-situr, gambar-gambar, bahkakan video yang tidak sewajarnya
  3. Membuang-buang waktu
  4. Kecanduan Mengakses berbagai macam situs
  5. Kecanduan Game Online
Namun, ada juga pengaruh positifnya seperti :

  1. Pelajar / Remaja dapat dengan mudah mencari informasi yang mereka belum ketahui
  2. Mendapatkan informasi dengan cepat dan murah 
  3. Bisa menambah teman dijejearing sosial
  4. Dapat berkomunikasi dengan kerabat yang jauh
Remaja adalah makhluk yang rentan dengan perubahan sekelilingnya dan dapat sangat menjadi berpengaruh dengan teman-teman sebayanya
tentu kita harus berhati-hati dalam menggunakannya , menggunakan dengan bijak itu adalah tindakan yang benar.


0 komentar:

Poskan Komentar