Sabtu, 02 Maret 2013

Jika Dijatuhkan Lawan, Coutinho Cuma Akan Membalas Lewat Gol

Liverpool - Bermain di sepakbola Inggris yang dikenal amat menuntut fisik tak bikin Philippe Coutinho gentar. Tantangan itu sudah siap dijawab si pemain Liverpool, sesiap tekadnya membalas perlakuan keras lawan dengan cara bikin gol.

Coutinho diboyong Liverpool dari Inter Milan pada bursa transfer musim dingin ini. Debut pemain Brasil berusia 20 tahun itu dijalani sebagai pemain pengganti dalam kekalahan 0-2 atas West Brom, meski kemudian di laga keduanya Coutinho langsung mencetak gol pertama buat 'Si Merah' dalam kemenangan 5-0 atas Swansea.

Coutinho sendiri tidak langsung puas dengan awal yang cukup menjanjikan tersebut. Ia mengakui kalau dirinya masih harus terus menggembleng diri dan beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Inggris yang cepat dan menuntut fisik prima. Terlebih posturnya terbilang mungil, berat badan sekitar 70 kg dan tinggi 1,71 meter.

"Di Brasil, Liga Primer lebih banyak dipantau dibandingkan liga lain dan semua orang bilang ini adalah kompetisi paling keras di dunia," katanya di The Sun.

"Perbedaan yang sudah aku temui adalah Anda harus berpikir lebih cepat dan bergerak jauh lebih sigap karena kecepatannya amat tinggi. Aku harus membesarkan otot-ototku karena saat ini masih kecil. Aku selalu tahu gaya sepakbola di sini akan lebih keras, tapi dengan bantuan manajer, staf, dan para rekan, aku akan berusaha beradaptasi secepat mungkin."

"Tentu saja ini menjadi tantangan tapi sebelum ke sini pun aku sudah tahu gaya bermain di sini. Buatku itu adalah sebuah tantangan dan aku ingin bisa mengatasinya secepat mungkin," papar Coutinho.

Di tengah-tengah sepakbola Inggris yang keras itu, sangat mungkin Coutinho akan mendapatkan gempuran dari pemain-peman lawan di atas lapangan.

Jika itu terjadi, ia mengaku takkan membalas dengan cara serupa. Pembalasan tepat untuk itu, kata Coutinho, adalah dengan cara segera menjebol gawang tim lawan.

"Aku cukup tenang menghadapi hal itu. Aku cuma akan bangun dan terus bermain--aku harus mencetak gol terlebih dulu," serunya.


http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/02/142659/2184034/72/jika-dijatuhkan-lawan-coutinho-cuma-akan-membalas-lewat-gol?b99220270

Tidak ada komentar:

Posting Komentar