Sabtu, 02 Maret 2013

8 Cara Tepat Latihan Membentuk Perut Six Pack

Untuk mendapatkan perut six pack dalam waktu singkat, Anda perlu fokus pada latihan seluruh tubuh Anda. Anda harus mengurangi lemak tubuh sehingga otot-otot perut Anda akan terlihat. Untuk mencapai hal ini, Anda perlu mengkombinasikan kebiasaan makan yang sehat dengan latihan rutin yang efektif.

Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami ketika melatih otot perut untuk membentuk perut sixpack, antara lain sebagai berikut:

1. Berkomitmen untuk makan makanan yang sehat dan seimbang
Karena ini adalah penting untuk mendapatkan six pack. Menghilangkan karbohidrat sederhana dan menggantinya dengan karbohidrat kompleks seperti ubi dan beras merah. Makan karbohidrat di pagi hari sehingga ada waktu untuk dicerna. Pilih sayuran non tepung seperti kacang hijau dan kubis dan mengkonsumsi protein tanpa lemak seperti ikan dan ayam. Hindari makanan olahan yang seringkali mengandung banyak gula dan lemak.

2. Dapatkan cukup protein
Karena protein membantu Anda memegang jaringan otot saat Anda menghilangkan lemak dari tubuh Anda. Makan 1 g protein untuk setiap pon berat badan. Bagilah asupan protein Anda sepanjang hari dan mengkonsumsi protein sebelum dan sesudah latihan Anda. Minum protein shake untuk melengkapi asupan protein Anda.

3. Minum 16 oz air dingin pada saat bangun tidur
Air dingin membuat tubuh Anda untuk bekerja lebih keras untuk memanaskan sampai suhu tubuh sehingga merangsang metabolisme Anda yang melambat saat Anda tidur.

4. Lakukan aerobik aktif tiga sampai lima hari seminggu selama 45 menit setiap hari.
Pergi jogging, bersepeda atau berenang – atau berolahraga pada mesin elips. Kombinasikan interval intensitas tinggi dalam rutinitas latihan Anda untuk membakar kalori ekstra. Jogging selama tiga menit dan mempercepat untuk sprint selama satu menit sebelum kembali ke kecepatan jogging. Ulangi urutan ini sepanjang waktu latihan Anda.

5. Menggabungkan latihan rutin kekuatan tubuh penuh menjadi tiga hari tidak berturut-turut dalam seminggu.
Jaringan otot merangsang tingkat metabolisme istirahat Anda sehingga Anda membakar lemak bahkan ketika beristirahat. Kombinasikan senam, di mana Anda menggunakan berat tubuh Anda sendiri untuk ketahanan, dengan mesin angkat beban dan tanpa beban.

6. Lakukan kombinasi latihan perut pada tiga hari tidak berturut-turut dalam seminggu
Latihan perut membentuk perut Anda. Lakukan latihan seperti V-duduk. Berbaring telentang di lantai dengan kedua lengan terentang di atas kepala Anda. Tarik napas dan angkat lengan dan kaki untuk membentuk sebuah “V” dengan tubuh Anda. Mencapai jari-jari Anda ke arah jari-jari kaki dan menghembuskan napas setelah mencapai bagian tersulit dari latihan. Rendahkan diri kembali ke posisi awal. Lakukan sampai tiga set masing-masing 10 pengulangan.

7. Latih perut bawah Anda dengan melakukan sit-up lebih rendah berbalik
Berbaringlah di lantai telentang dengan lutut ditekuk dan kaki Anda di lantai. Letakkan tangan Anda di belakang kepala. Tarik napas dan angkat pinggul dari lantai untuk membawa lutut Anda ke dada Anda. Angkat bahu Anda dari lantai pada waktu yang sama. Hembuskan napas sebelum menurunkan diri kembali ke posisi awal. Lakukan tiga set masing-masing 10 pengulangan.

8. Dapatkan delapan jam tidur di malam hari
Meskipun Anda tidur, tubuh Anda mengisi ulang dan mengembalikan sendiri sehingga Anda memiliki banyak energi untuk latihan berikutnya. Kurang tidur dapat menyebabkan kelaparan dan tambah berat badan.

Untuk hasil yang lebih baik, lakukanlah tips di atas dengan seksama. Pahamilah dahulu dasar-dasar gerakan latihan perut sebelum melakukannya agar tidak terjadi cedera. Fokuskan pikiran pada saat latihan demi tercapainya perut sixpack terbaik Anda. 
 
http://gerry-tk.blogspot.com/2012/06/8-cara-tepat-latihan-membentuk-perut.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar