Sabtu, 02 Maret 2013

Puluhan Pedagang Ikan Mengamuk Hancurkan Kios

Puluhan Pedagang Ikan Mengamuk Hancurkan Kios

9B 06 ASEP SAEFULLOH

 Puluhan pedagang ikan di Pasar Lakessi, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang Kota Parepare Sulawesi Selatan, Minggu (3/3/2013) merusak kios ikan tempat mereka berjualan. Aksi ini dilakukan karena mereka muak dengan janji Pemerintah Kota Parepare yang mengatakan akan segera memindahkan mereka ke tempat yang baru.

Kira-kira, sejak tiga tahun silam, para pedagang ini sudah mendengar janji untuk dipindahan ke pasar lama ke pasar moderen. Namun hingga hari ini janji tersebut tak juga menjadi kenyataan. Akhirnya, mereka merusak tempat mereka berjualan. Bahkan, mereka pun membakar keranjang ikan milik para pedangan sendiri.

Puluhan pedagang ini terlihat membabi-buta menghancuran loaksi itu dengan menggunakan alat seadanya, mulai dari martil hingga papan dan balok-balok kayu. "Kita sudah muak dengan janji, Sekda Parepare, yakni Andi Faisal yang juga selaku ketua tim pemindahan pasar. Puluhan pedagang ikan ini sudah muak dengan janji. Padahal Plt Walikota H Sjamus Alam, sudah jelas-jelas sudah meminta pedagang untuk pindah," kata Idrus, salah seorang pedagang ikan yang emosi.

"Kalau tiga hari kemudian Pemerintah tidak juga turun untuk memindahkan pasar lama ke Pasar baru, kami khususnya pedagang ikan, akan menjual ikan di Kantor DPRD Kota Parepare, " ancam Idrus lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar