Sabtu, 02 Maret 2013



REVIE ADHITYA 9I 024

Pemain legendaris Arsenal asal Prancis, Robert Pires, berkunjung ke Indonesia.
Hal tersebut merupakan kelanjutan dari kehadiran COO Arsenal, Tom Fox, di Jakarta beberapa waktu lalu. Saat itu, Tom Fox mengumumkan secara resmi agenda kedatangan first squad Arsenal ke Indonesia pada bulan Juli mendatang.
Kehadiran Pires sendiri bertujuan untuk ikut mempromosikan kegiatan Arsenal Tour 2013 ke Indonesia.
"Kunjungan Pires sangat singkat, namun kami sangat senang dapat menghadirkan legenda sepak bola dunia dan juga berasal dari klub Arsenal," terang Raja Sapta Oktohari, Presiden Direktur M-Pro Sports and Entertainment selalu promotor acara RCTI Arsenal Tour 2013.
Seperti dikutip dari keterangan Okto, Pires mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Indonesia dan mempromosikan Arsenal tour 2013.
"Indonesia adalah negara dengan spirit sepak bola yang besar. Sangat senang bisa berada di sini," ujar Pires.
"Dengan fans yang begitu luar biasa, saya yakin seluruh skuad Arsenal akan sangat senang bisa berkunjung dan mempertunjukan kemahirannya di Indonesia," imbuh mantan pemain sayap The Gunners tersebut.
Selama di Jakarta, Pires dijadwalkan akan menghadiri beberapa acara, antara lain bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, bincang-bincang dengan media dan fans Arsenal, serta melakukan coaching clinic.
"Kehadiran Robert Pires kali ini adalah salah satu bentuk upaya kami untuk membangkitkan demam Arsenal di kalangan pecinta sepak bola, khususnya The Gunners, menjelang bulan Juli mendatang. Tak hanya itu, rangkaian aktivitas menarik lainnya juga akan hadir menambah keseruan ‘demam Arsenal’ ini," ujar Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI.
Terlahir dengan nama Robert Emmanuel Pires di Reims, Prancis, 29 Oktober 1973, kegemarannya terhadap sepak bola diwarisi dari ayahnya yang juga seorang pemain di klub lokal Les Corpo. Debut Pires dimulai bersama FC Metz pada tahun 1993 menghadapi Lyon. Prestasi Pires terbilang mengilap. Dia turut mengantarkan Arsenal menjuarai Premier League Inggris musim 2001-2002 dan 2003-2004, memenangi Piala FA 2002, 2003, dan 2005, serta menjadi runner-up Liga Champions 2006.
Untuk level internasional, kiprah terbaiknya adalah menjadi bagian skuad Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998 dengan mengalahkan Brasil 3-0 di partai final di Stade de France. (esa/gia)
BOLA.net

0 komentar:

Poskan Komentar