Jumat, 01 Maret 2013

DPD PD Sultra: Siapa Pun Ketumnya, Harus Punya KTA Demokrat

9H24 PRIYANDI

Jakarta - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo disebut-sebut akan menggantikan posisi Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PD. Menurut DPD PD Sulawesi Tenggara, siapa pun ketua umum yang terpilih harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PD.

"Yang penting punya KTA, punya integritas. Kalau beliau-beliau punya KTA kenapa tidak? Yang jelas di AD/ART harus ada KTA, tidak peduli kapan KTA-nya," ujar Ketua DPD PD Sulawesi Tenggara Muhammad Endang saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (02/03/2013).

Endang mengatakan dalam AD/ART PD disebutkan bahwa ketua umum bisa dilakukan pemilihan dalam arti calon ketum lebih dari satu atau aklamasi dalam arti hanya satu calon yang dipilih. Meski begitu apapun yang diarahkan oleh SBY akan didukung.

"Makanya menurut saya debat soal siapa calon saya kira tunggu saja kejelasnnya seperti apa," kata Endang.

Endang berharap setelah KLB usai, tidak adalagi dinamika kompetisi antar calon ketua umum. Semua kader harus melebur dan solid.

"Tidak boleh ada money politics, harus santun, tidak ada riak-riak. Setelah kongres harus melebur dinamikannya jangan setelah kongres masih ada kompetisi seolah kongres belum selesai," harapnya.

(mpr/mad)

Sumber : DETIK

0 komentar:

Poskan Komentar