Jumat, 01 Maret 2013

Jelang Pengumuman Pemenang, Pendukung Rieke-Teten Diminta Tenang




Bandung - Para pendukung Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki diminta tenang jelang rekapitulasi suara dan pengumuman pemenang Pilgub Jabar 2013 besok, Minggu (3/2/2013). Mereka diharapkan tidak terpancing berbagai isu miring yang kemungkinan akan beredar jelang rekapitulasi suara.

"Kami mengimbau para pendukung Rieke-Teten tenang dan mempercayakan kepada proses demokrasi pada pilgub ini," kata Wakil Koordinator Paten, Waras Wasisto, Sabtu (2/3/2013).

Disinggung apakah akan ada pendukung Rieke-Teten yang akan menggelar aksi di KPU Jabar besok, Waras tidak bisa memastikannya. "Kalau pendukung ingin hadir di KPU, kita tidak menghalangi. Tapi yang jelas kita tidak memobilisasi massa untuk datang," jelasnya.

Soal hasil akhir, Waras menyebut kemungkinan akan membawanya ke MK jika ditemukan banyak pelanggaran yang merugikan. Tapi hal itu masih dipertimbangkan.

"Kalau terjadi hal-hal yang sifatnya tidak sesuai kenyataan, biarkan proses hukum sesuai UU kita tempuh dengan melakukan sengketa pemilukada ke MK," tutur Waras.

Ia berharap suasana saat rekapitulasi suara besok berlangsung aman dan tenang. "Kita berharap suasananya kondusif," pungkas Waras.





SUMBER: KOMPAS.COM
9H25 R.DIAN SUPARTATI

0 komentar:

Poskan Komentar