Sabtu, 02 Maret 2013

Khasiat Alami Buah Jambu Air





9B26 NANI ISAROH


Buah jambu air merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air yang tinggi, itulah mengapa mengkonsumsi jambu air disiang hari terasa menyegarkan. Berikut ini merupakan khasiat-khasiat alami dari buah jambu air :
1. Cairan yang terkandung dalam buah jambu air sangat penting bagi kehidupan kita,kita dianjurkan mengkonsumsi cairan sebanyak 2-3 liter perhari. Cairan sangat penting untuk membersihkan ginjal dari asam urine dan urea. Kedua kotoran tubuh ini harus dilarutkan dalam air terlebih dulu sebelum dibuang bersama air tersebut. Bila di dalam ginjal tidak tersedia cukup air, kotoran tubuh tersebut tidak dapat dikeluarkan dengan lancar. Akibatnya kotoran dapat membentuk batu ginjal.
2. Vitamin C yang terkandung dalam jambu air berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel, meningkatkan asupan zat besi dan memperbaiki mutu sperma dengan cara mencegah radikal bebas yang bisa merusak pembungkus sperma.
3. Selain bermanfaat untuk kesehatan, jambu air juga dipercaya dapat mempercantik kulit. Potensi tersebut cukup besar, mengingat jambu air kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan vitamin A. Dalam 100 gram jambu air terdapat vitamin C hampir setara dengan jeruk mandarin yaitu sekitar 22 mg per 100 gram buah.
4. Daun dari jambu air juga bisa digunakan untuk obat menurunkan panas. Hal itu terbukti, ketika saya panas, ibu saya mengkopres saya dengan daun jambu air. Caranya cukup mudah yaitu rebus air, setelah itu remas daun jambu air tersebut hingga kecil-kecil dan masukkan ke dalam air hangat atau panas yang sudah ditaruh di baskom. Kemudian ambil handuk kecil celupkan ke air panas yang sudah dicampuri daun jambu. 



0 komentar:

Poskan Komentar