Jumat, 01 Maret 2013

MU Vs Norwich: "Satu" Lawan Banyak

9h17IKROM
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United berpeluang menambah poin penuh saat menjamu Norwich City di Old Trafford, Manchester, Sabtu (2/3/2013), dalam lanjutan Premier League pekan ke-28. Laga itu rencananya akan disiarkan Global TV pada Sabtu nanti pukul 22.00 WIB.

Dalam 15 laga terakhir Premier League, Setan Merah belum sekali pun terkalahkan. Uniknya, kekalahan terakhir Robin van Persie dkk terjadi pada 17 November 2012 di tangan Norwich.

Cerita berbeda bisa saja terjadi kali ini. MU sedang dalam performa puncak dan jelas tak ingin menyia-nyiakan kesempatan memperlebar jarak dengan saingan terdekat, Manchester City.

Kendala utama MU hanya masalah pemilihan pemain. Manajer Sir Alex Ferguson akan memutar otak untuk meracik komposisi pemain yang tepat kontra The Canaries.

Pasalnya, pertengahan pekan nanti, MU akan menjalani laga penting melawan Real Madrid di ajang Liga Champions. Demi memuluskan target meraih poin penuh dalam dua laga ini, Ferguson bisa saja mencampuradukkan barisan pemain inti dengan pemain-pemain cadangan.

Untungnya, kedalaman skuad MU bisa dibilang bagus. Para pemain seperti Luis Nani, Anderson, atau Javier "Chicharito" Hernandez, yang musim ini sering duduk di bangku cadangan, kemungkinan besar akan ambil bagian menghadapi Norwich.

Sementara kubu tamu tak mau muluk-muluk bertandang ke Old Trafford. Manajer Chris Hughton hanya berharap performa Grant Holt bisa secemerlang pekan lalu kala mencetak gol kemenangan tim melawan Everton.

"Saya senang dengan permainan Holt. Dia kapten dan penggerak tim ini. Jika ada atmosfer pertandingan seperti saat mengalahkan Everton, tak ada yang lebih baik ketimbang Holt," kata Hughton.

Hanya mengandalkan Holt di Old Trafford sama saja seperti misi mustahil bagi The Canaries. Norwich butuh lebih dari sekadar Holt untuk menjungkalkan Setan Merah yang berisikan para pemain dengan kemampuan hampir sama baiknya.

Prakiraan Susunan Pemain
MU (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Smalling, Vidic, Evra; Cleverley, Anderson; Nani, Kagawa, Young; Chicharito
Manajer: Ferguson

Norwich (4-4-2): Bunn; Martin, Turner, Bassong, Garrido; Snodgrass, Johnson, Howson, Pilkington; Kamara, Holt
Manajer: Hughton

Kemungkinan Absen
MU: Fletcher, Jones, Scholes (cedera)
Norwich: Ruddy (cedera), Tettey, Surman (meragukan)

Lima Pertemuan Terakhir
17/11/2012 - Norwich 1-0 MU (Premier League)
26/2/2012 - Norwich 1-2 MU (Premier League)
1/10/2011 - MU 2-0 Norwich (Premier League)
9/4/2005 - Norwich 2-0 MU (Premier League)
21/8/2004 - MU 2-1 Norwich (Premier League)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar