Jumat, 01 Maret 2013

Hujan lebat disertai angin kencang

9D31 SITI NURBAITILLAH

GEGESIK WETAN-terjadi peristiwa yang di akibatkan oleh hujan yang cukup lebat serta disertai angin yang cukup kencang.pada peristiwa tersebur dampak yang paling parah terjadi kerusakan adalah daerah jagapura.
banyak kerusakan yang terjadi di desa tersebut,peristiwa tersebut membuat jembatan yang menjadi akses satu-satunya yang ada di desa tersebut.jembatan tersebut menghubungkan antar desa.dan menjadi askes ekonomi yang mempengaruhi penghasilan yang di dapati oleh warga desa jagapura.
oleh karena itu dengan rusaknya jembatan tersebut membuat para warga desa jagapura mengalami kesulitan dalam hal akses jalan maupun dalam hal penghasilan.para pemerintah terdekat belum mengambil tidakan padahal jembatan tersebut sangat penting bagi warga jagapura.
dalam peristiwa itu juga menyebabkan kerusakan bangunan,banyak pepohonan yang tumbang karena angin yang kencang.tetapi tidak ada korban jiwa yang diperkirakan.namun kerugian ditaksir mencapai 200 juta.
warga yang ada di jagapura merasakan kepedihan yang cukup mendalam,banyak pihak yang membantu para warga desa.warga tersebut diungsikan oleh pemerintah setempat karena rumah yang mereka tempati telah mengalami kerusakan yang cukup parah.
warga yang mengalami kerusakan yang parah karena rumahnya roboh akibat peristiwa itu mereka berharap adanya bantuan yang diberikan untuk meringan para warga baik dalam hal makanan,pakaian, maupun obat-obatan

0 komentar:

Poskan Komentar