Sabtu, 02 Maret 2013

                                                      9h27 rachmat hasanudin
 
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melihat situasi politik jelang Pemilu 2014 semakin panas. Hal itu sudah terlihat sejak saat ini. SBY meminta agar para elit partai tetap berada dikoridor demokrasi
"Masalah politik saya juga memantau, saya mendapatkan informasi dari intelejen. Saya hanya berharap kepada para elite politik dan kelompok-kelompok tertentu tetaplah berada dalam koridor demokrasi," ujar SBY dalam keterangan persnya di Pangkalan Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (3/3/2013).

Seharusnya, lanjut SBY, tahun ini dan tahun depan stabilitas politik tetap terjaga agar Pemilu yang akan bisa berjalan dengan baik, demokratis, aman dan tertib.

"Nah kalau negara kita dibuat berguncang, tidak stabil, dan terjadi masalah-masalah yang sebenarnya tidak ada masalah. Itu sekali lagi tidak baik bagi kehidupan di negeri ini," tuturnya.

Lebih lanjut SBY mengatakan jika ada pihak-pihak tertentu yang sengaja membuat gaduh negara sesungguhnya hal itu hanya akan menyusahkan rakyat Indonesia sendiri. Menyampaikan aspirasi, lanjutnya, tak dilarang dalam era demkorasi.

"Itu sah, tetapi kalau lebih dari itu apalagi kalau lebih dari sebuah rencana untuk membikin gonjang ganjingnya negara kita, untuk membikin pemerintah tidak bisa bekerja saya khawatir ini justru akan menyusahkan rakyat kita," tegasnya.

Padahal, sambung SBY, Tuhan telah menolong Indonesia keluar dari kondisi krisis. Ketika ekonomi di negara lain mengalami kemerosotan dan kejatuhan yang berdampak pada masyarakat luas seperti pengangguran, kemiskinan, perdagangan dan sebagainya, namun Indonesia bisa menjaga hal itu.

"Alhamdulillah kita bisa menjaga perekonomian kita, bahkan kita tumbuh nomor dua setelah Tiongkok diantara negara-negara G 20. Tentu kita harus menjaga situasi di negeri kita ini, jangan sampai dengan sangat susah payah kita menjaga perekonomian kita tetap tumbuh harus tercapai karena keadaan dalam negeri yang tidak kondusif," papar SBY.

Oleh karenanya, SBY berharap stabilitas politik, stabilitas sosial dan situasi keamanan tak terganggu oleh hiruk pikuk politik yang dilakukan oleh sejumlah elite politik dan kelompok-kelompok tertentu.

"Kalau itu terjadi ada apa-apa dengan ekonomi kita, rakyat juga yang akan menderitanya. Oleh karena itu, mari kita jaga sebaik-baiknya keadaan di negeri tercinta ini,"
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar