Jumat, 01 Maret 2013

Pasar Minggu jagapura

9E17 MAR'ATUS SHOLIKHAH
Pasar minggu jagapura tepatnya di jalan raya jagapura selalu ramai di penuha oleh pengunjung. setiap haru minggu pasar ini selalu ada. menyediakan berbagai macam barang. misalnya, pakaian, alat-alat romah tangga, sandal, sepatu, kerudung, perlengkapan sekolah, dan masih banyak lagi. selain yang di katakan di atas, di pasar ini juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. seperti, siomay, bubur ayam, soto, bubur kacang, nasi, batagor, popicae, es kelapa, es susu dan makanan tradisional lainnya. pasar ini biasanya mulai ramai ketika pukul 06.00-09.00 WIB. pasar minggu in i selalu ramai bukan saja dipenuhi oleh pengunjungnya, tetapi setiap hari minggi banyak sekali orang-orang yang berolah raga terutama remaja. sehingga, mereka dapat mampir di pasar untuk membeli sesuatu atau hanya sekedar melihat-lihat saja. sekitar jam 06.00-07.00 biasanya ramai di penuhi para remaja. sedangkan sekitar pukul 07.00-09.00 ramai di penuhi ibu-ibu yang ingin membeli sesuatu. tapi kebanyakan ibu-ibu memneli bahan-bahan makanan untuk mereka masak pada hari itu.
Kebersihan di area pasar minggu ini menurut saya masih belum baik. banyak pengunjung yang masih belum mempumyai kesadaran tentang kebersihan. plastik-plastik bekads makanan atau minuman yang kebanyakan di bela setelah olah raga, di buang sembarangan. di buang di jalan, pinggir jalan, atau pun di tempat yang lainnya. memang, tempat sampah di area itu juga menurut saya belum di optimalkan. buktinya, ketika saya mengunjungi pasar minggu ini, saya tidak melihat satu pun tempat sampah. jadi, saya juga bingung tentang masalah kebersihan di pasar minggu jagapura. siapakah yang bertanggung jawab atas masalah kebersihan ini.
jika sampah di buang di pinggir jalan atau di jalan itu sangat membuat tidak nyaman. apalagi di pasar minggu ini cukupramai sekali.
Ketertiban di pasar ini juga say lihat belum maksimal. pengunjung saling berdesakan. apalagi pada saat sekitar pukul 07.00 an, pengunjung sangat ramai, berdesakan karena ada juga orang-orang yang hanya melewati pasar minggu itu dengan orang-orang yang sedang berolahraga. bahkan,ketika dalam situasi ramai tersenut, ada saja pengendara motor yang mengendarai kendaraanya dengan kecepatan tinggi. sungguh sangat di khawatirkan. seharusnya pengendara motor mengendarai kendaraannya dengan kecepatan yang sedang, sehingga tidak membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

                                                                                                                                 karya sendiri


                                                                                     

0 komentar:

Poskan Komentar