Jumat, 01 Maret 2013

Aburizal Bakrie Mencalonkan Capres

Aburizal Bakrie Mencalonkan Capres

9B 36 SAIFUL RIVAI

Aburizal Bakrie Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta, HM Gandung Pardiman, mengakui keputusan Aburizal Bakrie menyelesaikan ganti rugi kepada korban lumpur lapindo tak lepas dari kepentingan politik.

keputusan Ical menyiapkan dana Rp 850 miliar untuk pembayaran ganti rugi kepada warga Sidoarjo yang hartanya ditenggelamkan lumpur Lapindo, dipertanyakan sejumlah pihak. Pasalnya, keputusan itu baru dilaksanakan setelah Ical diusung menjadi calon Presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

“Itulah politik. Tapi yang penting Aburizal berani mengambil tanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan ini,” katanya di Yogyakarta, Sabtu (27/10).

Aburizal Bakrie memutuskan maju menjadi capres pada 2014, kata Gandung, Ical memang terus mendapat serangan. Salah satunya, kata dia, adalah kasus penjualan besar-besaran saham PT Bumi Resources, perusahan pertambangan yang patungan Bakrie Group.

Kenapa tiba-tiba orang Inggris itu menjual sahamnya di perusahaan itu. Sehingga nilai saham Bumi Resources jatuh, dan tentunya memukul keuangan Bakrie Group,” tutur Gandung.

Aburizal Bakrie mengatakan, berkaitan dengan Bumi Resources ini, Ical telah menyiapkan dana Rp 12 triliun untuk membeli kembali saham perusahaan tersebut. “Saat ini nilai saham perusahan tersebut mulai naik kembali.

sumber:ngomel.com

0 komentar:

Poskan Komentar