Jumat, 01 Maret 2013

Truk Terguling, Belasan Ton Rumput Laut Tumpah

9H20 LILI AELI

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan 18 ton rumput laut kering terguling di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (1/3/2013) pagi tadi. Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari Denpasar menuju Nusa Dua mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer.

Penyebab tergulingnya truk rumput laut ini diduga akibat sopir truk Musrikan (59) tak mampu mengendalikan kemudi saat akan masuk ke dalam SPBU. Musrikan mengambil posisi terlalu kanan sehingga saat berjalan menuju SPBU yang sedikit menanjak, truk oleng lalu terguling, karena tak kuat menahan beban.

Belasan ton rumput laut yang baru saja diambil dari Pelabuhan Benoa tumpah ke jalan raya. "Maklum mungkin sayanya yang juga belum tahu medan. Jadi, ketika hendak naik mau isi bensin. Malah truknya ngguling," ujar Musrikan, di lokasi kejadian, siang tadi.

Membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengembalikan posisi truk dan mengumpulkan kemasan-kemasan rumput laut yang tumpah. Saat proses evakuasi, arus lalu lintas di jalur by pass Ngurah Rai arah Benoa-Nusa Dua nyaris lumpuh total.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar