Jumat, 01 Maret 2013

Melawan Polisi, Pencuri Mobil Ditembak Mati

Melawan Polisi, Pencuri Mobil Ditembak Mati

 9D21 MELY SEKARWATI
SURABAYA, KOMPAS.com - Aksi pencurian mobil di Surabaya digagalkan polisi, Jumat (1/3/2013) pagi. Satu dari dua pelaku yang diringkus terpaksa ditembak mati karena berusaha menyerang polisi dengan senjata tajam.

Syamsul Arifin tersungkur setelah Anggota Unit Jatanum Polrestabes Surabaya menembuskan dua buah peluru panas tepat di dadanya. Sementara Abdus Salam berhasil digelandang ke kantor polisi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, sebenarnya aksi pencurian yang dilakukan keduanya dilakukan secara berkelompok. Empat orang pelaku lainnya yang berhasil kabur identitasnya sudah dikantongi polisi, mereka adalah H. Kur, Jasuli, Wahid, dan Mulud. "Keempat pelaku sekarang masih kami kejar," kata Kasat Resmob Polrestabes Surabaya, Kompol Hartoyo.

Gerombolan pencuri itu mencuri mobil L300 No Pol L-8051-BV milik Lasmun, warga Semolowaru Utara Gg 22 Surabaya. Pukul 06.00 WIB, aksi mereka diketahui polisi yang sedang berpatroli. Mobil hasil curian itu dikawal sebuah mobil dan sebuah motor. Mobil pengawal dan pengendara motor kabur, sementara mobil curian yang dikendarai Syamsul Arifin dan Abdus Salam tertangkap.

Polisi menengarai, aksi para pelaku kerap beraksi tidak hanya di Surabaya, tapi juga di kota-kota lain seperti Gresik, Sidoarjo, dan Lamongan.

Sumber: kompas

0 komentar:

Poskan Komentar