Jumat, 01 Maret 2013

Astra tanam 15.000 pohon penghijauan di Makassar

Astra tanam 15.000 pohon penghijauan di Makassar

Sabtu, 15 September 2012 22:34 WIB | 1746 Views
Makassar (ANTARA News) - Perusahaan Astra Grup dalam rangka ulang tahunnya ke-55, melakukan penamaman 15.000 pohon penghijauan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Wali Kota Makassar Ir H. Ilham Arief Sirajuddin secara simbolis di Pantai Losari Makassar, Sabtu, melakukan penanaman dan Kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan penghijauan.

Wali Kota berharap 30 persen wilayah Makassar dapat berupa ruang terbuka hijau, sehingga pihaknya menyambut baik partisipasi perusahaan Astra Grup untuk turut melakukan penanaman 15.000 pohon, terpusat di kawasan Pantai Losari yang menjadi salah satu pusat aktivitas masyarakat setempat.

Dalam rangkaian peringatan ulang tahunnya, Astra Grup menargetkan penanaman 550.000 pohon di berbagai wilayah di nusantara, namun hingga sekarang ini telah terealisasi penanaman sebanyak 672.285 bibit pohon di seluruh Indonesia.

Humas PT Astra Agro Lestari (Devisi sawit) untuk wilayah Sulawesi Moch Husni mengatakan, isu lingkungan menjadi agenda penting perayaan HUT ke-55 PT Astra Grup, selain menggelar pameran terpadu di beberapa kota di tanah air "Jelajahi Dunia Astra" yang kini sedang berlangsung di Makassar.

Pameran tersebut menunjukkan program-program corporate social responsibilty (CSR), dan khusus devisi sawit untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa tidak semua perkebunan besar tidak peduli terhadap lingkungan.

Astra antara lain melalui salah satu anak perusahaannya dari devisi sawit yakni PT Letawa telah menanam 80.000 pohon bakau (mangrove) di Mamuju Utara, Sulawesi Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap penyelamatan lingkungan, selain itu, membangun sekolah untuk masyarakat, membangun posyandu serta menjaga kelestarian habitat hewan endemik dan lingkungan. 


RINI ANTIKA
 

0 komentar:

Poskan Komentar