Jumat, 01 Maret 2013

9I20 NOVIA ANDRIYANI

Lahir di Tanggal 29 Februari Itu Luar Biasa

oleh Aditya Eka Prawira
Lahir di Tanggal 29 Februari Itu Luar Biasa
Liputan6.com, Jakarta : Bagi si pemilik tanggal lahir 29 Februari, mungkin tahun 2013 dan beberapa tahun ke depan tidak dapat merasakan hari kelahirannya seperti yang dirasakan masyarakat pada umumnya. Karena untuk tahun ini, tanggalan di kalender tidak tercantum tanggal tersebut. Kini, bulan sudah memasuki Maret tapi bagaimana dengan orang yang lahir pada 29 Februari?

Bagi mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Myta tak ada masalah berarti jika memang dirinya tidak dapat merayakan hari ulang tahun seperti teman-teman lainnya. Bahkan Myta menganggap hal tersebut sangatlah luar biasa.

"Nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh, untuk yang lahir di tanggal 29 Februari. Saya sih merasa extra ordinary," kata Myta saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (1/3/2013)

Meski pun Myta tidak bisa merayakannya di tahun ini, ia tetap merasa senang karena teman dekat, orangtua, dan pacar tidak pernah lupa untuk selalu memberikan kejutan untuk dirinya.

Bukan hanya itu, untuk ucapan 'Selamat Ulang Tahun' nya sendiri, mahasiswi yang kini duduk di semester 8 mengatakan kalau teman-temannya suka menanyakan kepada dirinya mau diucapin kapan, "Kalau ucapan sukanya dirapel. Teman-teman itu suka ada yang nanya, mau diucapin besok (1 Maret) atau hari ini (28 Februari). Kalau aku sih, membebaskannya saja."

Menurut Myta, ada satu keistimewaan untuk si pemilik tanggal lahir 29 Februari yang tidak dimiliki oleh orang lain. Yaitu, selalu merasa lebih muda, meski pun sebenarnya ia tak lagi muda.

"Merasa lebih muda, dong. Sekarang saja umurku baru 5,25 tahun. Kan tiap tahun cuma bertambah 0,25, Jadi aku merasa lebih muda, walau pun sebenarnya tak lagi muda. Hehehe..." kelakar mahasiswi Sastra Inggris ini. Myta yang lahir 29 Februari 1992 itu membagi umurnya yang ke-21 tahun dibagi 4 yang hasilnya 5,25 tahun.

Mojang Bandung ini juga menceritakan pengalaman seru sewaktu tahun kabisat tersebut menghampirinya. Dalam 1 minggu di tahun 2012, Myta mendapatkan kue ulang tahun dari kerabat dan orang terkasihnya lebih dari 5.

"Yang seru tahun kemarin. Dalam 1 minggu aku menerima sampai 8 kue. Ada juga temanku yang jauh, sengaja membuatkan kue dan mem-videokannya. Jadi, mereka bikin kue, divideoin, dan mereka sendiri yang makan kue itu. Padahal sebenarnya itu buat aku. Seru, 'kan?."

Gadis kelahiran 29 Februari 1992 ini tak terlalu mengharapkan hadiah dari orang terkasihnya. Menurutnya, orang yang disayang ingat sama hari ulang tahunnya, dan berkumpul di hari istimewanya sudah menjadi kado terindah dari barang apa pun yang diberikan khusus untuknya.

(Adt/Igw)

0 komentar:

Poskan Komentar