Jumat, 01 Maret 2013

Jaga Keamanan, Polisi Ajak Gaul Tukang Ojek

9D30-SENDY HERINO


Tukang ojek mulai diberdayakan oleh Polsek Metro Tanah Abang untuk menjaga keamanan di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisi pun mengajak gaul sekitar 500 tukang ojek di wilayah tersebut.
Gaul di sini, kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Suyudi Ari Seto, bukan kongkow. Melainkan kerjasama antara tukang ojek dan polisi guna mencapai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan tema Gaspol (gaul sama polisi).
"Program Polri ini bertujuan menjalin mitra dengan masyarakat dalam rangka menuju hal yang positif, sehingga kita perlu menggalang para tukang ojek di kawasan Tanah Abang," ucap Suyudi di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2013)
Menurut Suyudi, para tukang ojek memiliki potensi yang besar untuk membantu polisi mencapai Kamtibmas. Apalagi jumlah mereka cukup banyak.
Rencananya, petugas kepolisian akan berada di setiap lingkungan bersama masyarakat, di tenda, warung ataupun tempat lainnya. Diharapkan polisi selalu bersama-sama dengan masyarakat dapat mengindentifikasi segala masalah, baik masalah sosial ataupun masalah lainnya, sehingga bisa pecahkan secara bersama-sama.
Hasan (43), seorang tukang ojek yang datang ke acara ini mengaku bangga bisa menjadi bagian dari kamtibmas ini.
"Bangga sekali yah, karena dipercaya sama pak polisi untuk menjaga agar meminimalisir tidak kejahatan. Di sini kami juga bersilaturahmi untu menjalin keakraban dengan polisi," ujarnya.

SUMBER:COMPAS.COMhttp://megapolitan.kompas.com/read/2013/03/01/16363993/Jaga.Keamanan.Polisi.Ajak.Gaul.Tukang.Ojek?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

0 komentar:

Poskan Komentar