Jumat, 01 Februari 2013

Dahlan Ingin Motor Masuk Jalan Tol

Dahlan Ingin Motor Masuk Jalan Tol
 
9A22 NUR HAMIDAH
 
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

 JAKARTA - Keberadaan sepeda motor di Jakarta dari tahun ke tahunya terus menunjukkan peningkatan. Oleh karena itu, mobilitas kendaraan di Jakarta semakin di dominasi oleh kendaraan roda dua tersebut.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, akan meminta PT Jasa Marga untuk melakukan study pembuatan jalur motor di ruas tol Jakarta. Ruas untuk motor yang diusulkan Dahlan, nantinya dibuat di pinggir atau lajur kiri.

"Saya sedang memikirkan dan akan meminta Jasa Marga melakukan study membuat sayap di jalan tol untuk sepeda motor," ujar Dahlan kepada wartawan di Nusa Dua Bali, semalam (1/2/2013).

Usulan Mantan Dirut PLN itu pun bukan tanpa alasan, pertumbuhan sepeda motor di Indonesia yang sudah tidak bisa lagi dibendung telah menyebabkan kemacetan. Oleh karena itu, Dahlan menginginkan motor bisa masuk tol.

"Untuk percobaan, jalan tol Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua akan dilengkapi dengan jalur motor. Motor itu sarana golongan bawah untuk mengejar mobilitas golongan menengah," terangnya.

Dahlan menyebutkan, nantinya untuk tarif tol bagi pengguna sepeda motor akan dikenai tarif Rp4.000 untuk sekali jalan. Dan untuk mobil akan dikenai tarif Rp10.000. "Di Bali karena masyarakatnya menginginkan sepeda motor masuk tol dan Jasa Marga juga mau," tukas Dahlan.



Sumber:okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar