Jumat, 08 Februari 2013

BITTER TRUTH FOR SWEET TOOTH



BITTER TRUTH FOR SWEET TOOTH
sweet tooth artinya gigi manis. tapi, istilah ini sebenarnya mengacu pada orang yang suka banget sama makanan manis. bahkan mood mereka bisa berubah jadi jelek saat tidak terpenuhi apayang seseorang pengen makan manis-manis. tapi, ada beberapa alasan kenapa seseorang bisa punya sweet tooth. beberapa orang memiliki gen sweettooth yang lebih kuat.
  selain genetis, ada pula alasan psikologi. soalnya,waktu makan makanan manis,gulayang ada di dalamnya menstimulasi otak melepaskan dopamine,yang bisa bikin kita merasa senang.itulah sebabnya,orang dengan sweet tooth suka banget makanan manis buat menjaga moodnya tetap baik. jadi kita seperti kecanduan sama good feeling yang di timbulkan oleh makanan manis.
  tapi, sweet tooth bisa berbahaya juga buat kesehatan.apalagi kalau dikonsumsi terlalu banyak gula yang terdapat dalam makanan manis .padahal idealnya kita hanya boleh mengonsumsi 100 kalori gula perharinya .jumlah itu sama besarnya seperti kalau kita minum 1 kaleng soda
bahaya yang paling dekat punya sweet tooth yang berlebihan adalah obesitas. selain itu,beberapa penyakit lainnya juga menunggu kita kadar gula dalam darah kita terus mencapai kadar yang terlalu tinggi mulai dari kerusakan pada gigi,diabetes,sampai sakit jantung. 

0 komentar:

Posting Komentar