Kamis, 28 Februari 2013

usaha dan doa

USAHA DAN DOA
 
 9123 NURUL LINDA
              Cita-cita tidak mungkin dapat di capai oleh seseoramg hanya dengan berdoa,akan tetapi diperlukan usaha keras dan kesungguhan untuk mencapai kesuksesan .oleh karena itu ,jadikan usaha dan doa sebagai jalan untuk menempuh kesuksesanmu.
1. Usaha 
        kesuksesan dapat diraih bila kamu rajin berusaha . berusahalah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai gita-cita yang kamu inginkan .sikap malas menjadi penghambat seseorang dalam meraih kesuksesan .perlu kamu ketahui, setiap usaha yang di lakukan dengan rajin ,pasti akan membuahkan hasil .tahukah kamu,orang yang rajin akan selalu belajar,membaca,dan diskusi walaupun tidak ada guru .
 2.Doa
Doa adalah ibadah .setiap usaha yang kamu lakukan sebaiknya disertai dengan doa .berdoalah kamu kepada tuhan agar segala usaha yang kamu lakukan untuk mencapai kesuksesan dapat terwujud .tahukah kamu orang selalu berdoa setelah berusaha .
        Tuhan yang maha kuasa akan menilai segala usaha dan doamu.yakinlah bahwa hasil usaha yang terakhir ,itulah yang terbaik untukmu.oleh karena itu tetaplah semangat untuk mencapai kesuksesan.
       Berdoa merupakan suatu ibadah .dalam nerdoa terdapat syarat-syarat dan adab yang harus kamu lakukan .berikut adab-adab dalam berdoa 

1.merendahkan diri dan suara        
 Tahukah kamu tuhan yang maha kuasa melihat dan mendengar segala doa mahluknya ??.bahkan tuhan pun mendengar bisikan suara batin seseorang.oleh karena itu ,rendahkanlah diri dan suaramu ketika berdoa.
2.berdoa dengan khusyuk. 
jika kamu berdoa dengan khusyuk .kemungkinan besar doa yang kamu panjatkan akan segera terkabul.tapi butuh waktu dan kesabaran untuk menunggu terkabulnya doamu.
3.bersungguh-sungguh dan penuh harapan 
 bersungguh-sungguh lah dalam mencapai keinginanmu .selain itu harus di sertakan harapan yang tinggi akan meraihnya.oleh karena itu,dalam berdoa kita harus sungguh-sungguh dan penuh harapan .
4.memohon ampunan kepada tuhan . 
setiap manusia pasti memiliki salah dan dosa .oleh karena itu mintalah ampunan kepada tuhan atas kesalahan mu yang telah di perbuat.
5.memuji tuhan pada awal dan akhir doa.
tuhan sangat menyukai orang yang selalu memujinya pada awal dan akhir doa.maka dari itu pujilah tuhan selalu karena dia patut untuk dipuji karena dialah yang telah mengatur segala urusan di dunia ini.


 

0 komentar:

Posting Komentar