Kamis, 28 Februari 2013

Bolt dapat USD300

91 MARINA SELVIANAH

PARIS – Keputusan Usain Bolt untuk berlaga di Paris Diamond League untuk nomor 200 meter ternyata tidak sia-sia. Pasalnya, panitia telah menyiapkan bonus sebesar USD 300 untuk berlaga di turnamen itu.

Dalam even yang berlangsung pada 6 Juli tersebut, Bolt akan bersaing dengan juara Eropa untuk nomor 100 meter Christophe Lemaitre. Bolt pernah mengalahkan Lemaitre dalam ajang lari Daegu World Championships 2011 di nomor 200 meter. Saat itu Lemaitre harus puas finis di peringkat ketiga.

Pihak panitia Laurent Boquillet mengatakan, bayaran yang didapat Bolt itu merupakan standar untuk pelari sekaliber dia. Hal ini digunakan untuk memancing minat penonton memadati stadion. “Dengan kehadiran Bolt, kami tahu kami bisa memenuhi Stade de France,” ujar Boquillet, seperti diberitakan Daily Mail.

Bolt merupakan salah satu pelari terbaik yang pernah ada. Pelari asal Jamaika itu meraih tiga medali emas di nomor 100m, 200m dan 4x100m relay saat tampil di ajang Olimpiade London yang lalu.

Pelari 26 tahun itu mengatakan akan menggunakan even itu untuk menjaga kebugaran sebelum berlaga di Kejuaraan Dunia Atletik, yang akan berlangsung di Moskow. Sebelumnya, Bolt sudah memastikan akan berlaga di ajang Copacabana, 31 Maret mendatang.

SUMBER:  sport.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar