Kamis, 28 Februari 2013

Cara menghilangkan komedo


9D07 DINI LISDAYANTI

Setiap orang pasti mempunyai  masalah dengan kulit, khususnya wajah. Contohnya komedo, komedo merupakan pelebaran pori-pori wajah yang terisi sebum, sejenisminyak yang di produksi oleh kulit dan tertutup oleh kulit mati. Wajah berminyak cenderung berkomedo.
Cara menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan bahan sederhana yang sering kita jumpai. Memang tidak mudah dan instan namun perlu kesabaran, dan diantaranya:
a.       Pasta gigi
Ternyata pasta gigi juga bisa menghilangkan komedo, selain membersihkan gigi. Cukup dengan mengoleskan pasta gigi kewajah yang berkomedo tidak usah terlalu tebal tunggu sampai 20 menit atau pasta gigi mengering. Lalu bilas dengan handuk yang dicelup air hangat.

b.      Baking soda
Selain untuk mengembangkan kue, baking soda juga bisa mengangkat komedo yang membandel. Caranya ambil baking soda 1 sendok makan, beri air secukupnya. Aduk hingga menjadi pasta. Laluoleskan pasta baking soda ke wajah yang berkomedo. Tunggu 10-20 menit. Bilas dengan handuk yang dicelupke air hangat.
c.       Garam

Garam ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.
d.      Lidah buaya

Lidah buaya dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo
e.      Putih telur
Caranya, campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

0 komentar:

Posting Komentar