Jumat, 01 Maret 2013

Heboh Singa Depok Di Gegesik

9C17 INNA FARHANIYAH

Gegesik, Kabupaten Cirebon - sedang marak maraknya " Singa Depok " anak anak sangat tergila gila dengan itu.bahkan ada anak yang tadi nya tidak mau untuk di khitan jadi mau gara gara singa depok.
singa depok sering di gunakan pada acara acara khitanan,rasulan,bahkan pernikahan pun ada juga yang hiburannya menggunakan singa depok.

Menurut masyarakat gegesik nama singa depok yang terkenal adalah PSP,Kelana Jaya,Bayu Sutra,Rempak Serangkai,Dll....
singa depok jaman sekarang sudah tidak seperti singa depok jaman dahulu. jaman sekarang bentuknya makin beragam bukan hanya berbentuk singa saja tetapi ada yang berbentuk burung dan hewan-hewan dunia dongeng lainnya.dan ukurannya juga besar-besar.

singa depok jaman sekarang juga ada penari dancenya.bener-bener modern banget bukan....????
kasetnya pun beredar sangat cepat. saya pernah menanyakan kepada anak kecil yang sangat menyukai singa depok kata anak tersebut dia menyukai singa depok karena mereka senang bisa di angkat angkat dan di arak keliling desa mereka dan mereka sangat terhibur.semua itu bisa mengobati ketakutan mereka menghadapi khitanan yang kata nya sangat lah sakit dengan semua itu anak anak tidak merasa takut untuk di khitan malah mereka menginginkannya lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar