Selasa, 12 Februari 2013

Rahasia Juve Taklukkan Celtic Versi Buffon

 9E33 TITIK APRILLIYANI


GLASGOW – Juventus berhasil mempermalukan tuan rumah, Celtic dengan skor telak 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari tadi WIB. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi modal penting Si Nyonya Tua melangkah ke fase berikutnya.

Hasil sempurna yang diraih anak asuh Antonio Conte itu bukan semata karena gol Alessandro Matri, Claudio Marchisio, dan Mirko Vucinic saja, melainkan juga karena penampilan gemilang Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang.

Kendati Celtic menelan kekalahan, namun menurut Buffon, pasukan Neil Lennon merupakan tim yang luar biasa. “Celtic adalah tim yang luar biasa dan mereka berhasil memperlihatkannya pada pertandingan tadi,” kata Buffon, seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami berusaha menerapkan pola serangan akan tetapi kesulitan dalam menemukan ritme permainan dan itulah yang membuat kami hanya bertahan dan sesekali melakukan serangan balik,” sambungnya.

Portiere yang kini berusia 35 tahun itu menambahkan bahwa faktor penting kesuksesan timnya di Celtic Park tak lain karena timnya bermain baik, tidak mudah menyerah, dan tentunya tanpa ampun. Kini sebagian kalangan pun mulai berspekulasi bahwa Juve telah menempatkan satu kakinya di babak perempat final Liga Champions.

“Sudah tentu lolos? Kami tidak boleh terlalu rileks. Tim ini harus tetap berkonsentrasi dan menunjukkan rasa hormat yang berhak didapatkan Celtic,” tutupnya.

Sumber ;
http://bola.okezone.com/read/2013/02/13/261/761004/rahasia-juve-taklukkan-celtic-versi-buffon

0 komentar:

Poskan Komentar