Selasa, 26 Februari 2013

Pedrosa fokus pada suspensi



 
 DIAH PRIHATNI 9C 10
SEPANG, Kompas.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, kembali menempati posisi teratas pada uji coba resmi pra-musim MotoGP 2013 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada hari pertama uji coba resmi kedua pra-musim, Selasa (26/2/2013), pebalap Spanyol ini mengalahkan rivalnya dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

Hasil ini menjadi lanjutan kiprahnya yang ciamik selama uji coba pra-musim. Pada uji coba resmi pertama di sirkuit yang sama, 5-7 Februari, Pedrosa juga tak tersentuh karena dia menguasai tiga hari tes tersebut.

Dalam uji coba kali ini, kondisi trek basah akibat hujan deras yang mengguyur sejak sesi siang. Tetapi sebelumnya, Pedrosa sudah berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 1,580 detik, yang tak bisa dikalahkan oleh pebalap lain, termasuk rekan setimnya yang merupakan rookie MotoGP 2013, Marc Marquez.

Catata waktu Pedrosa ini masih terpaut cukup jauh dibandingkan dengan raihan terbaiknya pada hari terakhir uji coba resmi pertama. Waktu itu, Pedrosa menorehkan waktu tercepat 2 menit 0,100 detik.

Sebelum hujan turun, Pedrosa, yang fokus utamanya dalam uji coba ini adalah masuk tikungan dan suspensi, serta pemetaan mesin RC213V tunggangannya, mampu menyelesaikan 43 lap. Dia mengaku cukup senang karena meskipun kondisi trek tak ideal tetapi dia bisa menunggang motornya dengan baik.

"Hari ini kami melanjutkan kerja pada motor di Sepang, dengan fokus utama pada suspensi," ujar Pedrosa, yang menjadi runner-up musim lalu.

"Kami juga sedikit bekerja pada elektronik. Trek tidak 100 persen setelah hujan turun dalam beberapa hari ini, tetapi kami bisa mengendarai motor dengan baik.

"Pada siang hari hujan kembali turun, dan kami menggunakan ini untuk tampil selama beberapa lap dalam kondisi basah. Besok, kami akan melanjutkan kerja sesuai dengan apa yang sudah dijadwalkan."
 
SUMBER : KOMPAS.COM

0 komentar:

Posting Komentar