Selasa, 26 Februari 2013

Pameran Buku Islam Segera Hadir di Jakarta


109ielawati
pameran Buku Islam Segera Hadir di Jakarta


google.com
Ilustrasi
JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran buku-buku Islam (Islamic Book Fair/IBF) kembali hadir di Jakarta pada 1-10 Maret 2013.
Penyelenggaraaan IBF Ke-12 sebagai pameran buku Islam terbesar dan terlengkap yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta ini, digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Penyelenggaraan IBF kaliini mengangkat tema Menuju Umat Berkarakter Qurani, sejalan dengan kondisi bangsa yang membutuhkan perbaikan mendasar dan peluang umat Islam, untuk mewarnai solusi masalah bangsa tersebut dengan karakter Qurani. Panitia menyediakan 367 stan untuk memenuhi animo tinggi 167 perusahaan peserta pameran.

Khaerudin, Ketua Panitia IBF 2013, di Jakarta, Selasa (26/2/2013), mengatakan, meski sukses pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara IBF pun terus berbenah.
IKAPI DKI Jakarta berkomitmen untuk menyiapkan IBF tahun ini lebih baik, agar mampu memenuhi harapan para pelaku bisnis yang terlibat, sponsor, keluarga Indonesia, dan masyarakat secara umum.

Menurut Khaerudin, panitia juga memperbaharui penataan lokasi sedemikian rupa, sehingga pengunjung dimudahkan mengakses semua stan dan nyaman dalam menikmati rangkaian acara yang disediakan.
Pengunjung selama pameran ditargetkan mencapai lebih dari 400.000 orang dari kalangan pelajar hingga mahasiswa, pondok pesantren/lembaga pendidikan, eksekutif muda/para artis, masyarakat perbankan, ormas Islam, majelis taklim, media massa, insan perbukuan, keluarga, dan masyarakat umum.

"Diskon yang ditawarkan bisa mencapai 70 persen," kata Khaerudin.

Khaerudin menyatakan, penyelenggara juga menyiasati kebutuhan pengunjung keluarga dengan fasilitas kids zone yang lebih memadai. Di sana bisa didapati arena bermain, fasilitas konsultasi anak dan keluarga, konsultasi pendidikan, juga konsultasi kesehatan.

Sepanjang 10 hari penyelenggaraan, IBF 2013 ini akan menyuguhkan lebih dari 80 agenda acara, baik di Panggung Utama maupun di Panggung Ruang Anggrek, dan menghadirkan tokoh-tokoh nasional maupun internasional.
Imam Masjid al Haram, Syaikh Al Ghamidi, adalah salah satu yang akan mengisi acara di Panggung Utama IBF kali ini. Tokoh-tokoh lainnya dihadirkan dari kalangan pemimpin-pemimpin nasional, aktifis politik, ulama, penulis inspiratif, pegiat sastra Islam, publik figur, juga selebritas yang peduli pada dunia pendidikan.


Editor :
Agus Mulyadi

0 komentar:

Posting Komentar