Rabu, 27 Februari 2013

Menpora Umumkan Pembentukan Satgas Normalisasi

                                                              9D18 LIDIYANI


Liputan6.com, Jakarta : Demi mengawal solusi yang diberikan FIFA untuk penyelesaian permasalahan yang kini tengah membelit persepakbolaan Indonesia, Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengumumkan pembentukan tim Satuan Tugas (Satgas), Kamis (28/2/13) WIB siang di kantornya.

"Satgas ini bernama Satgas Normalisasi. Satgas ini sudah diresmikan melalui SK (surat keputusan) sejak kemarin. Mulai hari ini, Satgas resmi bertugas. Intinya, Satgas Normalisasi bertugas untuk mengawal solusi penyelesaian permasalahan yang diberikan FIFA untuk sepakbola nasional. Satgas ini terdiri dari dua unsur yakni penasehat dan pelaksana," ujarnya menjelaskan.

Untuk mengisi posisi ketua tim penasehat Stagas, Roy Suryo menunjuk sosok Rita Subowo. Sementara, untuk ketua pelaksana Satgas, Menpora mempercayai sosok Faisal Abdullah.

Selain mengawasi solusi yang diberikan FIFA, Satgas ini juga ditugaskan untuk mengawal pelaksanaan revisi statuta PSSI, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif yang telah dinonaktifkan, penyatuan liga (ISL dan IPL), serta memantau kongres PSSI dengan peserta voters kongres di Solo, 2011 silam. (Vin)

Susunan Pengurus Satgas:
Penasihat
Ketua: Rita Subowo
Wakil Ketua: Agum Gumelar
Sekretaris: Yuli Mumpuni Widarso
Anggota: Utut Adianto, Tono Suratman, Heru Nugroho, Eko Indrajit, dan Ivana Lie

Pelaksana
Ketua: Faisal Abdullah
Wakil Ketua: Yesayas Oktovianus
Sekretaris: Victor Emanuel
Wakil Sekretaris: Muhammad Kusnaeni
Anggota: Ganjar Laksamana Bonaparta, Ferril Raymond Hattu, Apung Widiadi, Valentino Simanjuntak, dan Yusuf Kurniawan

Liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar