Rabu, 27 Februari 2013

Kepergok mencuri, pelaku sabet warga pakai golok




 9f18 lucky fazriyani

Pelaku pencurian kendaraan bermotor, Reki Afrianto (22) menyerang warga dengan golok saat aksinya ketahuan oleh warga. Warga menggagalkan aksi pria itu saat dirinya mencoba membawa kabur sepeda motor di sebuah rumah kos di Jalan Leuser RT 8 RW 8, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dini hari tadi.

"Pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap dua warga yang mengejarnya. Namun, keduanya terkena sabetan pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Kompol Andre Librian, saat dihubungi, Rabu (27/2).

Andre mengatakan, Kejadian berawal saat pelaku sedang merusak pintu kos korban Budiono (26) dan dan berhasil membawa motor Jupiter Z AA 4596 GD milik korban. Pelaku yang tinggal di Tangerang merupakan residivis LP Cipinang dalam kasus pencurian dengan kekerasan.

"Pelaku melihat kunci motor Budi yang tergantung sehingga diambilnya untuk membawa lari motor Jupiter yang terparkir di halaman kos," tutur Andre."Pelaku membongkar pintu rumah korban kemudian mengambil kunci motor yang tergantung di dinding kamar, selanjutnya pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir di halaman rumah kos. Motor dibawa kabur setelah itu," lanjutnya.

Pelaku pun mengurungkan niatnya lantaran kepergok sang pemilik motor. Korban pun meneriaki pelaku dengan sebutan maling. "Begitu ketauan langsung teriak maling dan motor ditinggal di TKP, pelaku langsung kabur dan dikejar oleh massa," ujar Andre.

Andre menambahkan, pelaku melakukan perlawanan terhadap dua orang warga yang ingin menangkapnya, namun dua orang warga bernama Randa Adiguna (21) bersama Muhammad Rizki (18) terkena sabetan oleh pelaku Reki.

"Pelaku Reki itu nyebur kali dan warga itu mengejar nyebur juga, nah dua orang itu kena libas senjata tajam golok kaki dan pergelangan tangannya," ucapnya lagi.
Akhirnya, lanjut Andre, menghindari amukan massa tim Buser Polsek Kebayoran Baru yang patroli mengamankan pelaku. "Korban mengalami luka jahitan sampai 11 jahitan, pelaku sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan," imbuh Andre.

sumber: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar