Jumat, 15 Februari 2013

Ibas Yudhoyono Mundur dari DPR

Ibas Yudhoyono Mundur dari DPR

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (Foto: Dok. Okezone)

  
 249A Rina Ratnasari
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyno alias Ibas, secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPR per hari ini. Pengunduran diri Ibas dikarenakan kesibukannya di partai dan dia khawatir perannya di DPR tidak maksimal.

“Secara resmi saya mengundurkan diri dari keanggotaan saya sebagai anggota DPR. Selanjutnya saya akan berkonsentrasi untuk menjalankan tugas sebagai Sekjen Partai Demokrat, yang di hari mendatang akan banyak menyita waktu, pikiran, dan energi saya secara keseluruhan,” ungkap Ibas saat jumpa pers di Ruang Fraksi PD didampingi Ketua Fraksi, Nurhayati Ali Assegaf, Kamis (14/2/2013).


“Karena kalau saya masih jadi anggota DPR, maka hampir pasti tugas saya sebagai anggota DPR tidak akan berjalan dengan baik,” imbuh putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Di samping itu, kata dia, Ibas juga tidak ingin membebankan persoalannya kepada Fraksi PD terkait memperjuangkan rakyat di DPR. “Dengan demikian saya tidak akan memberikan beban dan persoalan kepada Fraksi PD DPR yang memperjuangkan kepentingan rakyat sekaligus mengkritisi dan mendukung kebijakan program pemerintah,” kata dia.

Surat pengunduran diri Ibas sebagai Anggota DPR sudah ditembuskan kepada Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Fraksi PD Nurhayati Ali Assegaf, dan Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq.

“Saya berharap dan bertekad bisa merampungkan tugas dan kewajiban saya sebagai Sekjen PD hingga selesai Pemilu 2014,” pungkasnya.


 Sumber: Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar