Kamis, 21 Februari 2013

Bom Meledak di Pusat Perbelanjaan India, 13 Tewas 70 Luka



  • Bom Meledak di Pusat Perbelanjaan India, 13 Tewas 70 Luka


Bom Meledak di Pusat Perbelanjaan India, 13 Tewas 70 Luka

 9G11 FARIKHA
Liputan6.com, New Delhi : Dua bom meledak di pusat perbelanjaan Kota Hyderabad Selatan, India. Bom meledak saat masyarakat tengah sibuk berbelanja. Akibatnya 13 orang tewas dan 70 orang lainnya terluka. Sejumlah bangunan hancur, seperti toko, restoran, bioskop, dan pasar swalayan.

Saksi mata, Shinde mengatakan kepada wartawan, bom yang meledak berada di 2 sepeda. Kedua sepeda tersebut berada pada jarak 150 meter. Bom pertama meledak di sepeda pertama. Selanjutnya, 15 menit kemudian, bom meledak di sepeda kedua.

"Delapan orang tewas ada di titik terdekat sepeda pertama. Tiga orang lainnya berada di dekat sepeda ke dua. Tapi, jumlah tewas kemudian bertambah menjadi 13 orang," kata wartawan lokal, seperti dilansir New York Times, Jumat (22/2/2013).

Menteri Dalam Negeri India Sushil Kumar Shinde menyatakan pemerintah sudah memperingatkan bakal ada serangan berencana. "Kami dapat informasi 2 hari lalu bahwa bakal ada serangan," ujarnya.

Hyberadad sebagai kota industri perdagangan farmasi dan bioteknologi pernah dilanda serangan serupa baru-baru ini. Serangan diduga karena adanya konflik sektarian. Bom kali ini merupakan ledakan terparah pada tahun 2013 ini.

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar